International

Pasukan Elit SEAL AS Sukses Habisi para Penculik Warga AS di Nigeria Utara

Anjar Anjar
Pasukan Elit SEAL AS Sukses Habisi para Penculik Warga AS di Nigeria Utara

Ilustrasi: Militer AS. (Kredit Foto via Int)

loading...

WASHINGTON, Pesisirnews.com - Seorang warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Philipe Nathan Walton (26), yang diculik oleh kelompok bersenjata yang diduga terafiliasi dengan kelompok ISIS dan al-Qaeda berhasil dibebaskan melalui operasi militer oleh Tim Enam pasukan elit SEAL, Sabtu (31/10/2020).

Walton diculik Selasa (27/10/2020) pagi dari pertaniannya di Massalata di selatan Niger oleh penculik bersenjata yang meminta uang tebusan dari ayahnya.

Menurut pejabat yang mengetahui langsung tentang operasi tersebut mengatakan pasukan komando elit SEAL Tim Enam sukses melakukan misi penyelamatan dan membunuh semua, kecuali satu penculik.

Operasi tersebut juga melibatkan pihak militer Niger dan Nigeria yang bekerja sama dengan pasukan khusus AS untuk menyelamatkan Walton dengan cepat.

"Pasukan AS melakukan operasi penyelamatan sandera pada dini hari tanggal 31 Oktober di Nigeria Utara untuk menemukan seorang warga Amerika yang disandera oleh sekelompok pria bersenjata," kata kepala juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman.

“Warga negara Amerika ini aman dan sekarang dalam perawatan Departemen Luar Negeri AS. Tidak ada personel militer AS yang terluka selama operasi tersebut,” ujarnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar