International

Pemerintah Singapura Minta Warganya Secepat Mungkin Tinggalkan Ukraina


Pemerintah  Singapura Minta Warganya Secepat Mungkin Tinggalkan Ukraina

Ilustrasi: Berdasarkan situasi terkini, pemerintah Singapura meminta warganya di Ukraina agar meninggalkan negara itu secepat mungkin. (Foto: AP)

SINGAPURA, Pesisirnews.com - Pemerintah Singapura meminta warganya untuk meninggalkan Ukraina secepat mungkin. Hal itu berkaitan dengan situasi di negara eks Uni Soviet tersebut yang dinilai semakin memanas.

Berdasarkan laporan terkini dari Kantor Berita Malaysia Bernama yang dimuat portal berita freemalaysiatoday.com, Senin (14/2), pemerintah Singapura di Ukraina, menasehatkan warganya agar secepat mungkin meninggalkan Ukraina melalui transportasi komersial, ungkap pernyataan dari Kementerian Luar Negeri (MFA) Singapura, Minggu (13/2).

Menurut pernyataan tersebut, MFA mengemukakan kekhawatiran jika konflik bersenjata benar-benar terjadi, maka pemerintah tidak dapat menjamin sepenuhnya atas keselamatan warganya.

Oleh karena itu, warga Singapura yang masih berada di Ukraina diminta mendaftarkan dirinya di situs https://eregister.mfa.gov.sg dan segera mengkonfirmasi tentang diri mereka serta memantau situasi di negara itu secara terus menerus.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar