International

Pemerintah Aljazair Akan Bayarkan Tunjangan Pengangguran kepada Lebih dari 500.000 Orang

Anjar Anjar
Pemerintah Aljazair Akan Bayarkan Tunjangan Pengangguran kepada Lebih dari 500.000 Orang

Abdelkader Djaber, Direktur Jenderal Badan Ketenagakerjaan Nasional (ANEM), Aljazair. (Foto: APS)

ALJIR, Pesisirnews.com - Direktur Jenderal Badan Ketenagakerjaan Nasional (ANEM) Aljazair, Abdelkader Djaber mengatakan, Rabu di Aljir, bahwa lebih dari 500.000 pencari kerja pertama, termasuk 63 persen perempuan, berharap dengan pembayaran tunjangan pengangguran yang akan dibayar pemerintah mulai 28 Maret.

Dalam sebuah pernyataan kepada ALGÉRIE PRESSE SERVICE (APS), yang dikutip Kamis (24/3), Mr Djaber merinci bahwa tunjangan pengangguran tahap awal ini, telah mencapai 580.000 orang, termasuk 63 persen wanita, 38 persen adalah pemegang gelar universitas, lebih dari 19 persen dari pelamar pertama kali ini adalah lulusan pelatihan kejuruan dan 43 persen mewakili kategori lain.

Mr Djaber menunjukkan bahwa tunjangan pengangguran akan memungkinkan pencari kerja pertama kali mendapatkan kartu "Chifa" dan dengan demikian mendapat manfaat dari tunjangan jaminan sosial tertentu.

“Jumlah pencari kerja yang melakukan pra-pendaftaran melalui platform (Minha) sejak 25 Februari diperkirakan 1.080.000 orang, 92 persen di antaranya memperoleh penunjukan mereka untuk pergi ke struktur pekerjaan lokal,” ungkapnya.

Djaber menyebutkan penandatanganan kesepakatan baru-baru ini antara ANEM dan Algérie Poste, memungkinkan pembukaan 166.000 rekening giro pos (CCP) untuk kepentingan pencari kerja yang terdaftar di tingkat ANEM dan yang tidak memiliki akun PKC.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar