International

Pemuda Muslim Sudan Viral di Afrika karena Aksi Kemanusiaannya Selamatkan Anak Anjing

Anjar Anjar
Pemuda Muslim Sudan Viral di Afrika karena Aksi Kemanusiaannya Selamatkan Anak Anjing

Seorang pemuda Sudan viral di media sosial karena aksi kemanusiaannya menyelamatkan tiga ekor anak anjing dari bencana banjir. (Kredit Foto : Twitter)

KHARTOUM, Pesisirnews.com - Seorang pemuda Sudan viral di media sosial (medsos) karena aksi kemanusiaannya menyelamatkan tiga ekor anak anjing dari bencana banjir yang melanda kota Bahri, utara Khartoum, Sudan.

Banjir yang dialami Republik Sudan terjadi akibat naiknya permukaan air Sungai Nil di Khartoum yang menyebabkan puluhan orang tewas dan ribuan keluarga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Di antara gambar-gambar banjir yang diabadikan oleh seorang fotografer melalui bidikan lensa kameranya, terdapat satu potret yang dirasakan menyentuh dan manusiawi tentang seorang pemuda Sudan yang sibuk menyelamatkan sejumlah anak anjing agar tidak tenggelam ditelan air banjir dan hanyut terbawa arus deras.

Foto-foto yang diunggah ke Twitter oleh akun @ABDULLAH2899 pada Minggu (6/9/2020), menunjukan momen dimana seorang pemuda Sudan yang tidak diketahui namanya, berupaya menyelamatkan tiga ekor anak anjing sembari menempatkan mereka di perahunya yang sangat sederhana agar ketiga anak anjing itu tidak tenggelam oleh banjir.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

Sumber: albawaba.com

loading...