International

Perkuat Pertahanan Luar Angkasa, AS akan Resmikan Pusat Intelijen Luar Angkasa Terbaru

Anjar Anjar
Perkuat Pertahanan Luar Angkasa, AS akan Resmikan Pusat Intelijen Luar Angkasa Terbaru

Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson. (US Air Force)

OHIO (Pesisirnews.com) - Pusat Intelijen Luar Angkasa Amerika Serikat (AS), NSIC, dijadwalkan akan diresmikan secara tertutup di Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson, pada Jumat mendatang.

Melansir Tribune News Service, Minggu, peresmian ini nantinya menandai tonggak sejarah baru dalam kegiatan operasi intelijen luar angkasa AS.

Kolonel Marqus Randall akan mengambil alih komando NSIC dalam sebuah upacara di Ervin J. Nutter Center yang tertutup untuk umum, di mana Unit Angkatan Luar Angkasa AS yang baru, Space Delta 18, akan menjadi pusat komandonya.

NSIC bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan memberikan data intelijen tentang ancaman luar angkasa asing terhadap kepentingan nasional AS.

NSIC akan ditempatkan bersama dengan NASIC yang bekerja untuk Angkatan Luar Angkasa, Angkatan Udara, dan layanan sejenis.

Komando kombatan dan pemimpin nasional akan bergantung pada informasi yang diberikannya.

John Gass, direktur sipil NSIC, mencatat bulan lalu di Ohio Space Forum di NASA Glenn Research Center bahwa NSIC telah meminjam dua skuadron dari National Air and Space Intelligence Center (NASIC), yang berbasis di Wright-Patterson.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar