International

Pesta Halloween di Korea Selatan Berubah Jadi Malapetaka, 151 Orang Dilaporkan Tewas

Anjar Anjar
Pesta Halloween di Korea Selatan Berubah Jadi Malapetaka, 151 Orang Dilaporkan Tewas

Pesta Halloween di di Seoul, Korea Selatan, Minggu dini hari, 30 Oktober 2022 berubah menjadi bencana. 151 orang dilaporkan tewas. (AP)

SEOUL (Pesisirnews.com) - Korea Selatan berduka atas kematian sedikitnya 151 orang, sebagian besar berusia remaja dan 20-an, yang terjebak dan harus kehilangan nyawa setelah kerumunan pesta Halloween yang besar melonjak ke gang sempit di distrik kehidupan malam di Seoul.

Saksi mata mengatakan jalan-jalan sangat padat dengan orang-orang dan kendaraan yang bergerak lambat sehingga hampir tidak mungkin bagi pekerja darurat dan ambulans untuk mencapai gang dekat Hamilton Hotel dengan cepat.

Dilaporkan gelombang kerumunan di daerah Itaewon pada Sabtu malam menyebabkan kekacauan "seperti neraka" ketika orang-orang saling berjatuhan "seperti domino."

Beberapa orang berdarah dari hidung dan mulut mereka saat diberikan CPR, kata saksi, sementara yang lain mengenakan kostum Halloween terus bernyanyi dan menari di dekatnya, mungkin tanpa mengetahui tingkat keparahan situasinya.

Kerabat yang khawatir bergegas ke rumah sakit untuk mencari orang yang mereka cintai pada hari Minggu, untuk memastikan apakah ada diantara mereka yang menjadi korban.

“Saya masih tidak percaya dengan apa yang telah terjadi. Rasanya seperti neraka,” kata Kim Mi Sung, seorang pejabat di sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan pariwisata di Itaewon, dikutip washingtontimes.com, Minggu.

Kim mengatakan dia melakukan CPR pada 10 orang yang tidak sadarkan diri dan sembilan di antaranya dinyatakan meninggal di tempat.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f