International

Petinggi Parpol di Malaysia Bertemu Raja Malaysia Sultan Abdullah, Bahas Situasi Pendemi Covid-19

Anjar Anjar
Petinggi Parpol di Malaysia Bertemu Raja Malaysia Sultan Abdullah, Bahas Situasi Pendemi Covid-19

Raja Malaysia Sultan Abdullah bertemu dengan para pemimpin parpol untuk membahas krisis Covid-19 (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, Pesisirnews.com - Raja Malaysia Sultan Abdullah pun memulai serangkaian pertemuan dengan para pemimpin partai politik, Rabu (9/6/2021), membahas situasi pandemi Covid-19.

Muncul ketidakpuasan masyarakat atas penanganan wabah virus corona yang dilakukan pemerintah, terutama setelah penerapan keadaan darurat yang dilanjutkan dengan lockdown total.

Pemerintahan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menerapkan lockdown total mulai 1-14 Juni demi mengatasi lonjakan kasus infeksi dan kematian. Namun di sisi lain pengetatan itu menyebabkan frustrasi di kalangan masyarakat.

Apalagi, program vaksinasi Covid-19 dianggap lambat. Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim merupakan pemimpin partai kedua yang bertemu Sultan Abdullah pada Rabu.

Anwar mengatakan, penerapan keadaan darurat lebih banyak menimbulkan kerugian ketimbang manfaatnya. Untuk itu dia mendesak keijakan ini segera dicabut.

“Kami menyampaikan pandangan bahwa membiarkan keadaan darurat ini berlanjut akan menyebabkan kerugian bagi negara. Ini tidak membantu penanganan Covid dan berdampak pada perekonomian, terutama masyarakat lapisan bawah," kata Anwar, dikutip iNews.id dari The Star.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...