International

Prof Dr MA Hannan dari Malaysia Dapat Pengakuan sebagai Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia

Anjar Anjar
Prof Dr MA Hannan dari Malaysia Dapat Pengakuan sebagai Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia

Pakar teknik kelistrikan Universiti Tenaga Malaysia (UNITEN) Prof Dr MA Hannan telah diakui sebagai ilmuwan paling berpengaruh di dunia. (Kredit via FB UNITEN)

KUALA LUMPUR (Pesisirnews.com) - Pakar teknik kelistrikan Universiti Tenaga Malaysia (UNITEN), Prof Dr MA Hannan telah diakui sebagai ilmuwan paling berpengaruh di dunia oleh Clarivate Analytics, berdasarkan laporan Highly Cited Researchers 2022.

Dilansir dari BERNAMA, Sabtu, UNITEN mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengakuan tersebut didasarkan pada publikasi penelitiannya yang signifikan di bidang teknik energi terbarukan serta terdaftar dalam satu persen kutipan teratas dalam periode 11 tahun dari Januari 2011 hingga Desember 2021.

“Prof Dr MA Hannan secara konsisten menerbitkan 255 artikel dalam indeks Web of Science dengan total 7.911 sitasi,” bunyi pernyataan itu.

"Dia adalah salah satu peneliti terhebat dari 69 negara yang menerima pengakuan itu.”

Sementara itu, Wakil Rektor UNITEN, Prof Dr Noor Azuan Abu Osman mengatakan keberhasilan tersebut menempatkan UNITEN di panggung global dalam keunggulan penelitian ilmiah dan membawa kebanggaan bagi universitas dan negara Malaysia. (PNC)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f