International

Sultan Johor Tegur 779 Guru Malaysia yang Menolak Vaksinasi: Harusnya Menjadi Contoh

Anjar Anjar
Sultan Johor Tegur 779 Guru Malaysia yang Menolak Vaksinasi: Harusnya Menjadi Contoh

Sultan Johor, Ibrahim Sultan Iskandar. (Foto: Facebook)

JOHOR, Pesisirnews.com - Senin (23/8/2021), Sultan Johor, Ibrahim Sultan Iskandar, menyayangkan pilihan 779 guru di negara bagian itu yang menolak menerima vaksin Covid-19, dengan mengatakan bahwa "guru harus memberi contoh kepada siswanya dan harus melindungi mereka. Bukan menempatkan mereka dalam bahaya".

Sehari sebelumnya diberitakan tentang para guru yang menolak vaksin, di mana putra mahkota Johor sendiri dilaporkan tertarik untuk berbicara langsung dengan para guru yang tidak mau di vaksin.

"Saya dan keluarga saya telah menyelesaikan dosis vaksinasi kami,” ungkapnya.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, jangan mudah terpengaruh oleh anti-vaxxers. Percayai profesional medis bersertifikat kami. Mereka yang menolak vaksinasi tanpa alasan yang sah hanya membuka diri terhadap risiko terinfeksi,” tegasnya.

Anti-vaxxers menghalangi

Dengan Malaysia yang sangat menderita akibat angka infeksi yang tinggi selama berminggu-minggu, para pejabat dan penguasa negara itu dengan panik mencoba menaikkan tingkat vaksinasi di seluruh negeri.

Sementara negara bagian seperti Selangor telah melakukan upaya vaksinasi dengan kecepatan penuh, negara lain seperti Johor masih tertinggal.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar