International

Teroris Wina Terkonfirmasi sebagai Radikalis Pendukung ISIS

Anjar Anjar
Teroris Wina Terkonfirmasi sebagai Radikalis Pendukung ISIS

Kujtim Fejzulai (20) seorang pelaku teror Wina yang tewas dihajar peluru polisi Austria. (Kredit Foto: AP)

loading...

WINA, Pesisirnews.com - Penyerangan membabi buta terhadap penduduk di Ibu Kota Austria, Wina, pada Selasa (3/11/2020) malam waktu setempat, menyebabkan lima orang tewas, termasuk seorang penyerang, dan 17 lainnya terluka.

Baca juga: Video: Serangan Teroris Disekitar Rumah Ibadah Yahudi di Wina Tewaskan 2 Orang, Belasan Terluka

Pihak keamanan Austria di hari yang sama telah mengidentifikasi seorang penyerang yang ikut tewas dihajar peluru polisi ketika melakukan pembantaian di jantung kota Wina tersebut.

Pihak berwenang mengatakan bahwa penyerang yang tewas adalah seorang pria Muslim berusia 20 tahun yang memiliki dwikewarganegaraan Austria-Makedonia.

Teroris muda itu bernama Kujtim Fejzulai. Dia sempat dijatuhi hukuman 22 bulan penjara pada April 2019 karena mencoba melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok ISIS.

Fejzulai yang memiliki keyakinan teror sebelumnya diberikan pembebasan lebih awal pada bulan Desember di bawah hukum remaja Austria.

Menteri Dalam Negeri Karl Nehammer mengatakan kepada AP bahwa penyerang yang tewas berasal dari negara Balkan di Makedonia Utara. Dia sebelumnya dihukum berdasarkan undang-undang Austria yang menghukum siapa saja yang terlibat, atau tergabung dalam keanggotaan organisasi teroris.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar