International

Tradisi Berbagi Istri Di Nepal, Perempuan Bisa Punya Suami Lebih Dari Satu, Uniknya Bisa Menikah Dengan Saudara Suami

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tradisi Berbagi Istri Di Nepal, Perempuan Bisa Punya Suami Lebih Dari Satu, Uniknya Bisa Menikah Dengan Saudara Suami

Tradisi berbagi istri di Nepal( The Guardian Nigeria)

PESISIRNEWS.COM - Di Indonesia dan sebagian masyarakat dunia terdengar aneh tapi kenyataannya di wilayah Himalaya, Nepal, ada tradisi seorang wanita bisa memiliki lebih dari satu suami. Pernikahan umumnya dipahami sebagai hubungan resmi antara seorang laki-laki dengan seorang perempuan.

Mengutip dari Guardian, di wilayah Himalaya sudah jadi hal lazim yang dipertahankan jika seorang perempuan menikah dengan lebih dari seorang pria atau poliandri.

Uniknya mereka bisa menikah dengan saudara laki-lakinya.

Jadi, jika dalam satu keluarga ada beberapa laki-laki dan mereka memiliki seorang saudara perempuan. Maka mereka bisa menikahi saudarinya tersebut lalu hidup bersama dalam satu rumah, berbagi waktu untuk behubungan seks, tanpa cemburu.

Ada kecenderungan memang mereka menikah dengan saudaranya sendiri agar harta dan tanah milik keluarga tetap dalam kekuasaan mereka.

Kemiskinan jadi salah satu alasan pernikahan sedarah mentradisi untuk bertahan hidup, mengingat keterbatasan lahan yang dimiliki.

Para wanita merasa yakin karena mereka tidak pernah sendirian ketika salah satu suaminya meninggal, mereka juga percaya bahwa anak-anak memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan masa depan yang lebih cerah dengan praktik ini.(okezone)

Penulis: pesisirnews.com