International

Trump Sampaikan Pidato Perpisahan yang Tenang Namun Menyiratkan Tantangan

Anjar Anjar
Trump Sampaikan Pidato Perpisahan yang Tenang Namun Menyiratkan Tantangan

Donald Trump. (wbur.org)

WASHINGTON DC, Pesisirnews.com - Selasa (19/1/2021) menjadi hari terakhir Donald Trump menjabat penuh sebagai presiden Amerika Serikat ( AS), sebelum Joe Biden dilantik pada Rabu (20/1/) ini, menggantikan Presiden AS ke-45 itu.

Dalam pidato perpisahan satu hari sebelum presiden terpilih dilantik yang disiarkan di akun Youtube resmi Gedung Putih, Presiden Trump mengatakan, dia adalah presiden pertama dalam beberapa tahun yang meninggalkan jabatannya tanpa memulai perang.

"Saya sangat bangga menjadi presiden pertama dalam beberapa dekade yang tidak memulai perang baru," kata Trump, dikutip dari pidato yang dirilis Gedung Putih, Selasa (19/1).

Presiden dari Partai Republik itu juga mencatat prestasinya yang tangguh terhadap China dengan mengatakan bahwa dia telah membawa tekanan internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya pada saingan komunis AS.

"Kami merevitalisasi aliansi kami dan mengumpulkan negara-negara di dunia untuk melawan China tidak seperti sebelumnya," katanya dalam pidatonya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...