International

Uni Emirat Arab (UEA) Gunakan Anjing Pelacak Khusus untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Anjar Anjar
Uni Emirat Arab (UEA) Gunakan Anjing Pelacak Khusus untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Uni Emirat Arab gunakan anjing pelacak yang dilatih khusus untuk melacak virus Corona. Foto: albayan.ae

SHARJAH, Pesisirnews.com - Uni Emirat Arab (UEA) bertekat menjadi negara terdepan dalam upaya mengamankan, mencegah, dan melindungi keselamatan warganya di semua bidang, termasuk upaya melindungi kesehatan warga negaranya dari bahaya virus Corona.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah UEA yang kini tengah giat dilakukan adalah melatih anjing-anjing milik kepolisian untuk memerangi pandemi Covid-19.

Melansir media albayan.ae, Minggu (18/10/2020), Kementerian Dalam Negeri UEA menyatakan telah berhasil dalam eksperimennya untuk mendapatkan keuntungan dari anjing polisi sebagai upaya memperkuat pencegahan dan untuk membatasi penyebaran virus Corona.

Panglima Polisi Sharjah, Mayor Jenderal Saif Al-Zari Al Shamsi, menjelaskan bahwa anjing polisi digunakan di Bandara Internasional Sharjah untuk memeriksa dan memastikan setiap orang yang datang bebas dari Corona.

“Anjing polisi telah digunakan untuk memerangi pandemi ini, karena anjing yang terlatih dapat mengetahui tanda-tanda seseorang terinfeksi virus Corona. Tahap awal pelatihan anjing pelacak virus Corona ini dilakukan di Dubai. Sebanyak 280 orang yang tiba melalui bandara telah diperiksa oleh anjing pelacak khusus Corona ini,” jelasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...