International

Wapres Argentina Cristina Fernández Nyaris jadi Korban Pembunuhan

Anjar Anjar
Wapres Argentina Cristina Fernández Nyaris jadi Korban Pembunuhan

Wakil Presiden Argentina Cristina Fernández. (Int)

BUENOS AIRES (Pesisirnews.com) - Seorang pria Argentina ditahan Kamis malam setelah dia mengarahkan pistol dari jarak dekat ke arah Wakil Presiden Argentina Cristina Fernández dalam apa yang disebut Presiden Alberto Fernández sebagai upaya pembunuhan.

"Seorang pria menodongkan senjata api ke kepalanya dan menarik pelatuknya," kata presiden dalam siaran nasional.Dia mengatakan pistol itu tidak menembak.

Video dari adegan yang disiarkan di saluran televisi lokal menunjukkan Fernández keluar dari kendaraannya dikelilingi oleh pendukungnya di luar rumahnya ketika seorang pria terlihat mengulurkan tangannya dengan apa yang tampak seperti pistol.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu ditahan beberapa detik setelah insiden itu.

Pendukung wapres di sekitar orang tersebut tampak terkejut dengan apa yang terjadi di tengah keributan di lingkungan Recoleta di ibukota Argentina.

“Seseorang yang diidentifikasi oleh mereka yang dekat dengannya yang memiliki senjata ditahan oleh personel keamanan (wakil presiden),” kata Menteri Keamanan Aníbal Fernández kepada saluran berita kabel lokal C5N.

Menteri mengatakan dia ingin berhati-hati dalam memberikan rincian sampai penyelidikan mendalam dilakukan.

Video yang belum diverifikasi yang diposting di media sosial menunjukkan pistol itu hampir menyentuh wajah Fernández.

Pejabat pemerintah dengan cepat menggambarkan insiden itu sebagai upaya pembunuhan.

“Ketika kebencian dan kekerasan dipaksakan atas perdebatan gagasan, masyarakat dihancurkan dan menghasilkan situasi seperti yang terlihat hari ini: upaya pembunuhan,” kata Menteri Ekonomi Sergio Massa.

Halaman :
Penulis: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f