• Home
  • Islam
  • 90 Peserta Dari Berbagai Daerah Mengikuti MKNU di Inhil, Berikut Tujuannya

90 Peserta Dari Berbagai Daerah Mengikuti MKNU di Inhil, Berikut Tujuannya

Admin Rabu, 12 Februari 2020 18:32 WIB
Pesisirnews.com, Inhil - Dalam rangka meningkatkan pemahaman ke NU-an, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) wilayah riau gelas Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) se-Riau, Di Ballroom Hotel Top 5, Tembilahan Inhil, Rabu (12/2/2020) siang.

Turut hadir perwakilan Ketua Pengurus Pusat ISNU yang diwakili oleh Sekejend M Kholid Syeirazi, Ketua PW ISNU Riau Ade Jamruddin, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kajari Inhil Susilo, Perwakilan Kapolres, Kodim 0314/Inhil, PCNU Inhil, PC Muslimat NU Inhil, ISNU Inhil serta seluruh jajaran anggota NU se-Inhil, serta tamu undangan lain nya,


Dalam sambutan nya, Sekjend PP ISNU menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan nya MKNU adalah agar menjadi kader yang kokoh.

"Tujuan kegiatan MKNU adalah peneguhan ideologi Ahlussunah wal-Jamaah, yaitu sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem 'aqli (rasionalis) dan ekstrem naqli (skripturalis) yang bersumber Al-Quran dan Sunnah serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik (ijma dan qiyas). Kedua, lanjutnya, meneguhkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membendung upaya-upaya yang saat ini ingin merongrong keutuhan negara. Ketiga, membangun gerakan kolektif yang diikat dengan ukhuwwah atau solidaritas yang kuat (al urwatul wutsqo) sebagai perekat gerakan yang dibangun atas dasar menguji kesamaan pandangan mengenai realitas dan apa yang harus dilakukan dan layak diperjuangkan bersama-sama akan pentingnya perjuangan," tegas nya


Selain itu, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti menyampaikan pesan kepada peserta yang mengikuti MKNU agar menjadi pribadi yang berkualitas.

"Kami berpesan kepada peserta yang mengikuti MKNU, ikutilah hingga selesai agar menjadi kader yang sesungguhnya dan memegang teguh ahlulsunnah waljama'ah, dan jadilah kader NU yang berkualitas," tegas nya.

loading...

H Syamsuddin Uti juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Inhil akan terus mendukung segala program ke-NUan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Laporan : Syaiful Islami
redaksi

Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments