Islam

Haul Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al-Habsy, Pemdes Teluk Tuasan Adakan Musabaqoh

pesisirnews.com pesisirnews.com
Haul Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al-Habsy, Pemdes Teluk Tuasan Adakan Musabaqoh

PESISIRNEWS.COM - Memperingati Haul Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al-Habsy, Pemdes Teluk Tuasan Adakan Musabaqoh Maulid Al-Habsy.


BACA JUGA :Ustadz-Yusuf-Mansur-Geram-Dituding-Ikut-Mengompori-Soal-Perceraian-UAS


Wali desa Teluk Tuasan, Talahah, SH adakan lomba Musabaqoh Maulid Al-Habsy perkecamatan di Taratak Seiya Sekata Tuasan, sebelah Mesjid Jami' Al-Falah desa Teluk Tuasan.


BACA JUGA :Demi-menghadapi-Timnas-Indonesia-U23-Vietrnam-Menyimpan-Tenaga-Saat-Melawan-Kamboja-di-Babak-Semifinal


Meskipun cuaca tidak memungkinkan dikarenakan Hujan, namun acara tetap berlangsung.


Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Haul Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al-Habsy, yang nantinya setelah 10 hari kegiatan ini berlangsung, akan diadakan Haul yang penceramahnya direncanakan dari Kuala Tungkal.


Acara ini mendapat antusias besar oleh masyarakat setempat, terbukti dengan ramainya penonton yang menyaksikan, dan meskipun turun hujan saat pembukaan, peserta dan penonton tetap hadir.


"Ada petir kita berhenti sebentar, lalu dilanjutkan lagi, pembukaan semalam sekitar pukul 21.00 WIB, dan penonton juga ramai, karena semalam ada 3 peserta yang tampil " jelas pak wali desa Teluk Tuasan saat diwawancarai (8/12/19) malam.


Selanjutnya dijelaskan, bahwa acara ini merupakan ciri khas desa ini yang diadakan rutin pertahunnya dan diketahui pula, kegiatan akan berlangsung selama seminggu.

[MGID]

"Kegiatan akan diadakan 6 atau 7 hari, tergantung jumlah peserta, dan jumlahnya yang terdaftar adalah 37 peserta, Juri yang menilai berjumlah 3 orang yang berasal dari masyarakat desa Teluk Tuasan sendiri, karena untuk mengundang juri dari luar Tuasan tentunya akan memerlukan banyak biaya" ujarnya sekaligus menutup percakapan.(Shinta)

Penulis: Haikal

loading...
loading...