• Home
  • Islam
  • Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin Luruskan Rekomendasi Menag Soal Larangan Cada

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin Luruskan Rekomendasi Menag Soal Larangan Cadar dan Celana Cingkrang Masuk Instansi Pemerintah

Haikal Sabtu, 02 November 2019 10:45 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai rekomendasi Menag Fahrul Razi untuk melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi semata demi penegakan disiplin. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)

PESISIRNEWS.COM - Rekomendasi Menteri Agama Fahrul Razi untuk melarang penggunaan cadardan celana cingkrangdi instansi pemerintah semata demi penegakan disiplin.Wakil Presiden Ma'ruf Amin angkat bicara.

Dikutip dari CNN Indonesia "Masalah cadar itu kan mungkin ada keinginan supaya pemerintah ada aturannya. Pakaian seperti apa, tentara harus seperti apa, tentara perempuan, polisi perempuan, kemudian juga PNS seperti apa. Jadi itu dalam rangka disiplin saja. Penegakan disiplin," ujar Ma'ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (1/11).

Ma'ruf tak menampik bahwa rekomendasi itu bertujuan mencegah radikalisme menyebar di instansi pemerintah. Menurutnya, radikalisme tak hanya ditunjukkan dengan gerakan separatis menggunakan senjata melainkan juga radikalisme ideologi.
Loading...

"Intinya radikalisme itu kan ada kelompok yang memaksakan kehendak melalui kekerasan. Saya kira kalau itu dibiarkan akan merusak keutuhan bangsa," katanya.

Rekomendasi larangan menggunakan cadar dan celana cingkrang sebelumnya disampaikan menag Fachrul Razi. Pelarangan cadar itu akan dikaji dan bakal dituangkan dalam peraturan menteri agama.

Wacana ini pun mendapat kritik dari sejumlah pihak. Rekomendasi itu dinilai terlalu mengurusi ranah privat pribadi yang bekerja di instansi pemerintah.(***).
Loading...
Tags Timnas Indonesiawanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments