Islam

Inilah Ciri Orang Munafik dalam Sholat, Ustadz Adi Hidayat: Termasuk Tingkat Tertinggi dalam Maksiat

pesisirnews.com pesisirnews.com
Inilah Ciri Orang Munafik dalam Sholat, Ustadz Adi Hidayat: Termasuk Tingkat Tertinggi dalam Maksiat

Inilah ciri orang munafik dalsm sholat/Michael Burrows

PESISIRNEWS.COM - Berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat terkait ciri-ciri orang munafik dalam sholat, yang merupakan maksiat tingkat tinggi.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ancaman bagi orang munafik ini adalah neraka jahanam bersama dengan orang-orang kafir.

"Munafik itu kan termasuk tingkat tertinggi dalam maksiat, termasuk tertinggi. Makanya muaranya neraka jahanam," kata Ustadz Adi Hidayat.

"Allah akan menghimpun orang munafik bersama dengan orang kafir di neraka jahanam keseluruhannya," ujar beliau.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada ciri-ciri orang munafik dalam sholat namun tidak terlalu tampak di luar fisiknya.

Hal ini karena fisiknya tampak mata mengerjakan ibadah, padahal sebenarnya dalam hatinya tidak ada fokus untuk beribadah.

"Karena banyak maksiatnya, dia nggak bisa khusyuk dalam ibadah, bahkan hanya mengelabui orang saja yang penting saya sholat," kata Ustadz Adi Hidayat.

"Dia mencoba menipu Allah, mengelabui orang di sekitarnya supaya kelihatan dia sholat. Padahal dia cuman menipu diri sendiri," ujar beliau.

Inilah salah satu ciri orang munafik dalam sholat, yakni ibadah hanya dengan fisiknya saja. Ia tidak akan mendapatkan pahala apapun dari Allah

Bahkan Allah tidak akan pernah memperhatikan hidupnya dan efek terburuknya bisa terancam masuk ke neraka jahanam.

Lebih jauh Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa orang-orang bisa berperilaku demikian, sesungguhnya karena pengaruh dari maksiat yang dia lakukan.

"Jadi kalau anda maaf teman-teman, anda satu kali ada sifat malas dalam ibadah misal mau sholat malas, mau rukuk malas, mau sujud malas, hati-hati betul," kata Ustadz Adi Hidayat.

"Anda mesti evaluasi, maksiat apa yang anda kerjakan sampe membuat anda malas dalam ibadah," ujar beliau menerangkan.(portal jember).

Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f