• Home
  • Kampar
  • Wakil Bupati Kampar Bersama Forkopimda dan OPD Salurkan Bantuan Korban Banjir

Wakil Bupati Kampar Bersama Forkopimda dan OPD Salurkan Bantuan Korban Banjir

Haikal Jumat, 14 Desember 2018 22:23 WIB
KAMPAR -Pesisirnews.comJumat sore (14/12/2018), Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH bersama Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Kadis PUPR Afdal ST, Kadis Sosial Amin Filda, Ketua Baznas Kampar Basri Rasyid mengunjungi beberapa kecamatan yang terkena banjir untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir.

Kunjungan pertama dilakukan ke Kecamatan Kampar Utara yang diadakan di Aula Kantor Camat, disini telah menunggu Camat Kampar Utara Nukmansyah Badoe MSi dan Camat Rumbio Jaya Ni'am Saleh S.Sos, juga hadir Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Ghani SH, sejumlah Kades dan beberapa tokoh masyarakat.

Sebelum menyerahkan bantuan ini rombongan Wakil Bupati bersilaturahmi dengan Para Kades serta perwakilan masyarakat yang hadir, Wakil Bupati atas nama Pemerintah Daerah pada kesempatan ini menyampaikan keprihatinannya, ini adalah musibah yang tidak dapat kita hindari sebagai dampak curah hujan yang tinggi, jelasnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Camat Kampar Utara dan Camat Rumbio Jaya, untuk 2 kecamatan ini Pemda Kampar mengalokasikan 15 Ton Beras dengan perincian 10 Ton untuk Kampar Utara dan 5 Ton untuk Rumbio Jaya.

Secara keseluruhan bantuan beras dari Pemda Kampar dialokasikan sebanyak 100 Ton dan telah didistribusikan mulai hari ini.

Selain bantuan beras dari Pemda Kampar, juga ada bantuan bahan makanan lainnya berupa mie instan dan beberapa jenis makanan siap saji lainnya sumbangan anggota Forkopimda Kampar dan Kepala Dinas yang hadir.

Saat ditemui media setelah penyerahan bantuan di Kecamatan Kampar Utara ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa hal ini sebagai wujud perhatian Pemerintah terhadap warga masyarakat yang terkena bencana.

Pemberian bantuan ini sengaja diserahkan kepada Kepala Desa melalui Camat untuk diteruskan kepada masyarakat agar tepat sasaran, sebab merekalah yang lebih tahu siapa saja warganya yang membutuhkan, jelas Wakil Bupati.

Selain bantuan bahan pangan ini, juga akan didirikan dapur umum dibeberapa lokasi serta penyediaan perahu karet untuk kesiagaan apabila ada tindakan penanganan yang dibutuhkan.

Sementara itu Kapolres Kampar melalui awak media yang meliput kegiatan ini menyampaikan himbauan, agar masyarakat tidak beraktivitas disekitar sungai disaat banjir ini sehingga tidak terjadi lagi korban akibat dampak banjir ini, jelasnya.

Dari Kecamatan Kampar Utara ini rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Tambang dan Kecamatan Siak Hulu dengan agenda yang sama, seluruh kecamatan yang terdampak banjir ini akan disalurkan bantuan yang telah dialokasikan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir ini.(Wan)
Loading...
Tags KecelakaanKonflikMakananTNIViral Peristiwahukumkejadianustad abdul somad

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments