Kesehatan

3 Bahan Dapur yang Dapat Hilangkan Bau di Organ Kewanitaan saat Menstruasi

Anjar Anjar
3 Bahan Dapur yang Dapat Hilangkan Bau di Organ Kewanitaan saat Menstruasi

Ilustrasi: Bahan dapur yang dapat hilangkan bau di organ kewanitaan saat menstruasi. (int)

Pesisirnews.com - Saat wanita sedang menstruasi, umumnya organ intim akan mengeluarkan bau amis yang cukup menganggu. Dikutip Mayo Clinic, bau tak sedap yang muncul ketika menstruasi ini berasal akibat adanya bakteri vaginosis yang dapat menimbulkan bau amis yang keluar bersama darah menstruasi.

Untuk tahu bagaiman bakter vaginosis itu berkembang di area tersebut, umumnya ditandai dengan rasa gatal, sering keputihan, bahkan adanya rasa terbakar saat buang air kecil.

Namun mulai sekarang para wanita tak perlu khawatir!

Bau tak sedap di miss v saat menstruasi ternyata bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang umumya tersedia di dapur Anda. Penasaran, apa saja bahan dapur tersebut?

Berikut 3 bahan dapur yang ampuh hilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan saat menstruasi:

1. Kunyit. Melansir dari WebMD, kunyit memiliki sifat antimikroba, antiinflamasi, dan antioksidan. Kunyit adalah salah satu solusi rumah terbaik untuk mengobati infeksi dan luka mikroba.

Selain digunakan untuk mengurangi rasa sakit saat mentrusai, mengonsumsi air kunyit juga membantu menghilangkan bau amis tersebut.

Tak hanya itu, untuk mengurangi bau tak sedap, campurkan 1 gelas susu cair dan 1 sendok bubuk kunyit lalu gunakan untuk mencuci organ intim kewanitaan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...