• Home
  • Kesehatan
  • Customer Servie (MCS) BPJS Kesehatan,Jemput Bola

Customer Servie (MCS) BPJS Kesehatan,Jemput Bola

Haikal Jumat, 10 Januari 2020 13:19 WIB
PESISIRNEWS.COM - Tim Customer Servie (MCS) BPJS Kesehatan cabang Tembilahan melaksanakan program layanan jemput bola kesehatan, Jum'at (10/1/2020).


Pelaksanaan Tim MCS ini dipusat di halaman kantor UPT Puskesmas Tembilahan Jalan Sederhana Kecamatan Tembilahan Hulu.


Tujuan MCS sendiri ialah untuk mempermudah masyarakat khususnya peserta JKN Kis yang beroperasi seperti yang di kantor itu bisa dilakukan di MCS.

BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan sendiri memiliki wilayah kerja tiga Kabupaten yaitu Inhil, Inhu dan Kuangsing.

Indra Nuari selaku staf Kepesertaan dan Pelayanan Peserta mengatakan bahwa kegiatan hari ini yaitu kegiatan persami Mobil Customer Service (MCS) jemput bola.

"Jadi, MCS ini langsung terjuk kelapangan dan berinteraksi dengan masyarakat. Tempat yang menjadi jasaran kami jika turun ke daerah itu biasanya Puskesmas, di pasar kemudian di kantor lurah atau di tempat keramaian lainnya," kata Indra.


Indra menuturkan MCS ini merupakan program selama bulan Januari akan melakukan program jemput bola yang dilaksanakan setiap hari dan turun ke camatan-camatan.

" MCS juga menyediakan pelayanan seperti Pendaftaran peserta mandiri/PBPU, Perubahan data peserta dan pencetakan kartu JKN-kis, Pemberian informasi, Penanganan pengaduan, dan Registrar mobile JKN. Alhamdulillah antusias masyarakat rame, seperti kemarin kami turun di Kecamatan Enok itu mencapai kurang lebih 250 kk dan ini berbanding terbalik pada saat kita di kota yaitu perbandingan 80/60%," jelasnya.


Selanjutnya, Kepala Bidang SDMUKP, Dery Suryadri mengatakan bahwa program kerja ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat yang ada di Inhil khususnya.
]MGID]
"Ya, karena kita sama-sama tau bahwa ruang lingkup dan wilayah di Inhil ini sangat lah luas sekali. Jadi dengan adanya MCS dapat membantu masyarakat Khususnya yang berada di daerah-daerah yang jauh dari perkotaan dan tidak perlu repot-repot untuk datang kekantor," ujarnya.

Kemudian, salah seorang peserta bernama Firza menyatakan bahwa dengan adanya program BPJS Kesehatan MCS Jemput Bola sangat terbantu serta efektif karena sebagian masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing.
loading...
"Disini saya secara pribadi sangat terbantu sekali yang mana lebih mudah mendapatkan informasi serta tampa harus datang kekantor untuk melakukan proses-proses lain yang sesuai ketentuan," tutupnya.(***)
Loading...
Tags Riau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments