Kesehatan

Kapolres Kampar dan Kasat Lantas Datangi Sekolah, Berikan Arahan ini..

Budi Budi
Kapolres Kampar dan Kasat Lantas Datangi Sekolah, Berikan Arahan ini..
Bangkinang Kota

Pesisirnews.com - Police Goes to School, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK bersama Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH kunjungiSD 05 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota,Kampar,Senin

(16/3/2020) mulai pukul 07.30 Wib pagi tadi.


Kapolres Kampar yang didampingi Kasat Lantas tiba di Komplek SD 05 Langgini pukul 07.00 wib disambut langsung oleh Kepala Sekolah Drs Muhammad Syafi'i, selanjutnya Kapolres menuju ruang Kepala Sekolah untuk bersilaturahmi sambil menunggu persiapan pelaksanaan Upacara Bendera.

Sekira pukul 07.30 Wib dilaksanakan Upacara Bendera dengan Pembina Upacaranya Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK dan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH, sedangkan untuk petugas pelaksana adalah Para Pocil SD 05 Binaan Polres Kampar.

Upacara ini diikuti Kepala Sekolah, Majelis Guru dan Murid-murid dari 4 sekolah yang berdekatan, yaitu SD 05, SD 02, SD 08, SD 12 serta sejumlah Personel Polwan dari Satlantas Polres Kampar.

Kapolres Kampar selaku Pembina Upacara dalam amanatnya memberikan motivasi kepada para pelajar, untuk membiasakan hidup disiplin dan rajin belajar agar dapat meraih cita-citanya.

Para pelajar juga diajak untuk selalu menjaga kebersihan, selain itu mereka juga diingatkan untuk selalu menjaga etika dan senantiasa bersikap hormat kepada orang tua dan guru.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa guru adalah pengganti orang tua saat berada disekolah, tanpa peran guru kita tidak ada apa-apanya, sepatutnyalah kita harus hormat kepada guru atas jasa-jasanya dalam mencerdaskan anak bangsa.

Setelah Upacara dilaksanakan sosialisasi dan edukasi dalam rangka pencegahan penularan virus Corona dengan memperagakan cara mencuci tangan dengan benar, kegiatan ini diperagakan oleh para Polantas Polwan dibawah Koordinator Kasat Lantas.

Para pelajar mengikuti rangkaian acara dengan antusias, kegiatan berakhir sekira pukul 08.15 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. (Wan)

Penulis: Budi

Editor: Budi