• Home
  • Kesehatan
  • Muncul Bulu-Bulu Halus di Perut Saat Hamil, ini Penjelasan Dokter..

Muncul Bulu-Bulu Halus di Perut Saat Hamil, ini Penjelasan Dokter..

admin Minggu, 31 Maret 2019 13:32 WIB
Ilustrasi

Pesisirnews.com - Perubahan hormon saat hamil tidak hanya memengaruhi suasana hati ibu juga fisik. Salah satunya adalah munculnya bulu-bulu halus di perut.

Mengapa demikian? Dilansir dari Liputan6.com, Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Joseph Sgroi menjelaskan hal tersebut sangat normal karena perubahan hormon.

"Hormon kehamilan yang meningkat, salah satu efeknya adalah pertumbuhan rambut jadi lebih lebat. Bukan hanya di kepala tapi juga di seluruh bagian tubuh termasuk perut," ungkapnya, seperti dikutip dari KidSpot.

Saat hamil, rambut akan lebih cepat tumbuh, biasanya juga tampak lebih bersinar. Begitu juga bulu-bulu di bagian tubuh lain. Tetapi setelah melahirkan, hormon baka berubah secara drasti.

"Hormon berubah lagi karena menyiapkan tubuh ibu untuk menyusui. Hal ini bakal membuat rambut jadi rontok, jadi tenang saja, bulu-bulu tersebut bakal berkurangsetelah melahirkan," kata Sgroi.(dan)

Tags Kesehatanlifestylewanita
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments