Usir Sakit Kepala dengan Mandi Air Hangat

Penulis : Nuke Ernawati
Jumat, 30 Januari 2015 13:39 WIB
Air hangat yang menimpa tubuh, akan memperlancar peredaran darah, termasuk peredaran darah ke otak, sehingga dengan sendirinya, sakit kepala bisa ditepis dengan peredaran darah yang lancar. (Foto :gonewacko.org)
PESISIRNEWS.com - Anda sedang mengalami migrain atau sakit kepala? Itu bisa jadi karena kehujanan atau  karena tekanan darah yang sedang tinggi. Minum obat sakit kepala atau tidur biasanya menjadi cara menyembuhkannya. Namun selain dua hal itu, anda bisa mandi air hangat untuk mengatasi sakit kepala.

Air hangat yang disarankan adalah yang panasnanya antara 35 hingga 49 derajat Celsius, Lebih dari itu suhunya, akan membuat kulit rusak dan menyebabkan gatal-gatal. Demikian seperti dikutip dari livestrong.com

Air hangat yang menimpa tubuh, akan memperlancar peredaran darah, termasuk peredaran darah ke otak, sehingga dengan sendirinya, sakit kepala bisa ditepis dengan peredaran darah yang lancar. Selain itu, air hangat juga mengenyahkan stres. Sakit kepala dan stres, sering menjadi pasangan ketika datang. Usirlah dengan berendam atau mandi air hangat.

Manfaat lainnya dari mandi air hangat adalah :

1.Membuka pori-pori kulit sehingga tubuh bisa lebih bersih ketika mandi air hangat.

2.Uap panas air hangat akan mengenyahkan penyakit batuk.

3.Berendam air hangat selama 10 menit, akan menurunkan kadar gula darah.

4.Memperbaiki kesehatan jantung. Penyakit jantung dan hipertensi, sering menjadi satu kesatuan. Sering-seringlah Anda mandi air hangat untuk meminimalkan dua penyakit tersebut.

5.Meminimalkan susah tidur atau insomnia.

6.Membuat otot rileks dan hangat. Aktivitas pun lebih siap karenanya.

Jadi, sekarang mandilah dengan air hangat bukan hanya saat musim penghujan yang dingin. Perlu diingat sekali lagi, jangan terlalu panas ya airnya.(shc)
Loading...
Tags Kesehatan

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments