Kesehatan

Warga Desa Sennah Gelar Doa Bersama Jauhkan Virus Corona


Warga Desa Sennah Gelar Doa Bersama Jauhkan Virus Corona
Ist.

Ratusan warga Desa Sennah saat mengelar Doa serta zikir bersama agar dijauhkan darinwabah Voris Corona. 

Sumatera Utara

Pesisirnews.com - Ratusan warga Desa Sennah, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara mengelar doa dan Zikir bersama agar diberikan kesehatan dna keselamatan serta dijauhkan dari marabahaya Virus Corona (Covid 19).

Kegitan tersebut di gelar di lapangan Volly Desa Sennah Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Kamis (19/3/2020) malam usai Shalat Isya, Doa bersama tersebut dipimpin Bilal Khairudin, Bilal Ali, dihadiri Kepala Desa Senanah, Miswanto serta tokoh Agama Nur Saidi Sapri.

Kepala Desa Sennah, Miswanto kepada Pesisirnews.com usai acara mengatakan. Doa bersama ini di laksanakan setiap tahun digelar merupakan teradisi.

"Doa dan Zikir ini setiap tahunnya kami laksanakan untuk menyambut tahun baru Islam (1 Muharram), namun karena saat ini wabah Virus Corona menghantui masyarakat maka kita gelar kegiatan ini untuk memohon kepada Allah agar dinaunkan dari Virus Corona tersebut," ucapnya.

Saya selaku Kepala Desa menghimbau kepada warga untuk tidak panik dengan adanya wabah Virus Corona yang sedang melanda Dunia termasuk Indonesia, selaku umat beragama mari kita memohon untuk keselamatan dari marabahaya serta diselamatkan dari wabah Covid 19 tersebut.

"Warga jangan panik, kalau kita mau sakit kalau kita mau mati tidak karena corona juga kita sakit, tidak karena corona kita juga mati semua itu sedah menjadi ketentuan Allah selagi kita masi menjalankan Syariat Islam percaya kita pasti dijauhkan diri dari segala penyakit, mari tingkatakn kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan kita," ungkapnya.(Malik)

Penulis: Budi

Editor: Budi

loading...