Kesehatan

Air Kelapa Dicampur dengan Ini Bisa Bersihkan Darah dan Racun dalam Tubuh

pesisirnews.com pesisirnews.com
Air Kelapa Dicampur dengan Ini Bisa Bersihkan Darah dan Racun dalam Tubuh

Ilustrasi air kelapa di dalam buah kelapa yang kata dr. Zaidul Akbar bisa membersihkan darah dan racun di dalam tubuh jika dicampur bahan ini. /Pexels.com/Thunyarat Klaiklan

PESISIRNEWS.COM- Air kelapa merupakan salah satu minuman yang identik dengan minuman yang segar, tetapi ternyata air kelapa juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh manusia.

Manfaat air kelapa menurut dr. Zaidul Akbar sangat banyak, salah satunya adalah bisa sebagai pembersih darah dan racun di dalam tubuh.

Hal tersebut dikemukakan oleh dr. Zaidul Akbar dari video yang dilansir PortalJember.com dalam kanal Youtube Bamol Tv yang diunggah pada 19 September 2021.

dr. Zaidul Akbar menyatakan bahwa air kelapa mengandung asam amino dan nano mineral yang steril. Kandungan tersebut memiliki dampak yang sangat baik untuk tubuh manusia.

"Maka air kelapa itu salah satu air yang sangat steril dan mengandung asam amino tinggi," kata dr. Zaidul Akbar.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa air kelapa merupakan air yang sangat isotonik dengan tubuh serta sangat isokinetik.

"Isokinetik yang sangat dan sangat isotonik dengan badan kita. Itu air kelapa," kata dr. Zaidul Akbar

Isotonik adalah zat yang memiliki tekanan osmosik yang sama dengan tekanan osmosik darah. Sedangkan isokinetik adalah laju aliran cairan yang sama dengan tubuh.

dr. Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa jika air kelapa dicampur dengan beberapa bahan alami berikut ini, maka akan didapatkan hasil yang lebih baik untuk tubuh.

"Luar biasa lagi kalau air kelapa itu temen-temen sekalian, Anda campurkan dengan rimpang, dia akan jadi detox yang luar biasa," kata dr. Zaidul Akbar.

1. Air Kelapa + Kunyit.

2. Air Kelapa + Kurma.

3. Air Kelapa + Jahe

4. Air Kelapa + Habbatussauda

dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa air kelapa yang diblender dan dicampur dengan bahan-bahan di atas dapat membersihkan darah, melancarkan menstruasi, menghilangkan racun dalam tubuh, dan memperbaiki pencernaan.

Cara membuatnya adalah dengan memblender campuran bahan tersebut, lalu dibiarkan beberapa saat sehingga terbentuk 3 lapisan, yaitu lapisan endapan di bagian paling bawah, lapisan cairan di tengah, dan lapisan busa di bagian atas.

"Itu akan turun endapan atau senyawa molekul gedenya, yang Anda minum itu yang bagian tengahnya," kata dr. Zaidul Akbar.

Jadi, yang diminum dan memiliki manfaat seperti yang telah disebutkan di atas adalah bagian airnya, yaitu tepatnya bagian tengah dari campuran tersebut.(PR)

Penulis: pesisirnews.com