Kesehatan

BIN Daerah Riau Gelar Vaksinasi di Rohil, Sasaran Karyawan dan Pengunjung Suzuya

Budi Budi
BIN Daerah Riau Gelar Vaksinasi di Rohil, Sasaran Karyawan dan Pengunjung Suzuya
Photo : Istimewa.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir.

Kali ini, giat vaksinasi bekerjasama dengan Suzuya Plaza dan sasaran karyawan dan pengunjung itu dilaksanakan di pelataran Suzuya Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (13/8/2022).

Kepala BIN Daerah Riau, R. Wibisono Hendroyoso dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa menggandeng stakeholder dalam serbuan vaksin ini merupakan upaya percepatan penanggulangan covid-19 di wilayah Riau dan umumnya di Indonesia.

“Kami melakukan serbuan vaksinasi covid-19 ini tetap menggandeng stakeholder, organisasi, perusahaan dan berkoordinasi dengan instansi terkait salah satunya Dinas Kesehatan melalui Nakes Puskesmas,” ujar Kepala BIN Daerah Riau, R. Wibisono Hendroyoso.

Lebih lanjut, Kabinda Riau menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Kegiatan vaksinasi terus dilakukan oleh Binda Riau baik secara terpusat maupun door to door langsung di rumah masyarakat

Kegiatan vaksinasi itu ditinjau oleh Ketua DPRD Rohil Maston, dimana wilayah Kecamatan Bagan Sinembah merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)nya.

Peninjauan itu juga dilakukan sebagai bentuk apresiasi mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid-19 di Indonesia.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, selain kita tinjau juga kita berikan bantuan Minyak Goreng (Migor) kepada masyarakat penerima vaksin," terang Maston.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara dan para Nakes yang hingga terselenggaranya kegiatan serbuan vaksinasi ini.

"Semoga dengan kegiatan ini, pandemi covid-19 di Indonesia segera berakhir sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih," harapnya.

Manager Building Suzuya Plaza Bagan Batu, Rinto Sinurat mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Kepala Badan Intelijen Negara dan para Nakes yang telah menyelenggarakan serbuan vaksinasi ini.

"Selain dapat menjangkau pengunjung, vaksinasi ini juga menyasar karyawan kita tentunya sangat membantu kami sehingga karyawan tidak perlu jauh-jauh mendapat vaksinasi," ungkap Rinto.

Oleh karenanya, Rinto berharap dengan kegiatan vaksinasi ini pandemi Indonesia pada umumnya dapat segera berakhir sehingga ekonomi dapat kembali pulih seperti biasanya.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin