Kesehatan

Diagnosis Kanker Prostat, SBY Akan Berobat Keluar Negeri, Minta Mohon Doa

pesisirnews.com pesisirnews.com
Diagnosis Kanker Prostat, SBY Akan Berobat Keluar Negeri, Minta Mohon Doa

Instagram @Aniyudhoyono

Jakarta,PESISIRNEWS.COM- Susilo Bambang Yudoyono (SBY) Presiden Ke 6 Republik Indonesia diagnosis mengidap kangker prostat. Hal tersebut dikonfirmasi staf pribadinya, Ossy Dermawan.

Dikutip dariRepublika.co.id, "Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check up dan treatment di luar negeri, sesuai diagnosis dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy saat di komfirmasi (2/11/2021).

Ossy mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Spesific Membrane Antigen (SMA) scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. Tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit diluar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat" ujarnya.

Ossy mengatakan komunikasi yang dilakukan antara tim dokter indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani SBY. Selain itu SBY juga sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo terkait rencana berobat ke luar negeri.

"Presiden Jokowi membetikan merespon dengan baik dan menyampaikan bahwa satu dua tim dokter kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," tuturnya.

"Bapak SBY memohon doa para sahabat kususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical check teratment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.

Penulis: pesisirnews.com