Kesehatan

Eropa Antisipasi Varian Omicron dari Covid-19 yang Lebih Menular dan Lebih Berbahaya


Eropa Antisipasi Varian Omicron dari Covid-19 yang Lebih Menular dan Lebih Berbahaya

Ilustrasi: Perawat Salome Nkoana, pelaksana tugas manajer operasional bangsal Covid-19 di Rumah Sakit Tembisa, mengenakan alat pelindung diri (APD) di Tembisa, Afrika Selatan. (Foto: AFP)

Pesisirnews.com - Eropa mengantisipasi dampak varian Omicron dari Covid-19 yang diyakini lebih menular daripada jenis sebelumnya.

Varian Omicron diperkirakan dapat menyebabkan lebih dari setengah dari semua infeksi Covid di Eropa dalam beberapa bulan mendatang.

Jerman memberlakukan pembatasan pada orang-orang yang tidak divaksinasi Covid-19

Jerman akan memberlakukan pembatasan besar-besaran pada orang-orang yang tidak divaksinasi Covid-19, untuk memerangi lonjakan kasus terbaru, kata Kanselir Angela Merkel, termasuk larangan dari budaya dan rekreasi dan toko-toko yang tidak penting.

Varian Omicron dari Covid-19, diyakini lebih menular dan bisa menjadi bisa menjadi strain dominan daripada jenis sebelumnya.

Varian ini dapat menyebabkan lebih dari setengah dari semua infeksi Covid di Eropa dalam beberapa bulan mendatang, kata badan kesehatan Uni Eropa (UE) ECDC, dilansir dari theaseanpost.com, Sabtu (4/12).

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar