Kesehatan

Kasiat Dan Efek Samping Kosumsi Bawang Putih Tunggal

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kasiat Dan Efek Samping Kosumsi Bawang Putih Tunggal

PESISIRNEWS.COM - Bawang putih adalah nama tanaman sekaligus umbi itu sendiri.Bawang putih masih termasuk dalam famili Alliaceae dari genus allium Umbi tanaman bawang putih sangat familiar di kalangan ibu ibu rumah tangga karena bawang putih adalah bumbu dasar masakan Indonesia.Kandungan kallin/kalin didalamnya,membuat bawang putih yang masih mentah terasa getir(pahit agak pedas)ketika dimakan.

Penelitian tentang bawang putih membuktikan adanya kandungan zat zat pada bawang putih yang bermamfaat untuk kesehatan.Kandungan minyak Atsiri pada bawang putih misalnya memiliki kasiat sebagai anti bakteri alami.kandungan Aliin bermamfaat untuk anti kolesterol.bawang putih juga mengandung kalsium Kandungan kallin/kalin didalamnya,membuat bawang putih yang masih mentah terasa getir(pahit agak pedas)ketika dimakan.,saltivine belerang,fosfor,protein,lemak,besi serta vitamin A,B1 dan C.ketika bawang putih di memarkan/dihaluskan,zat aliin yang sebenarnya tidakberbau akan terurai.

Khasiat Bawang Putih Tunggal Dengan Madu Asli

Bawang putih tunggal adalah bawang putih yang tidak ada teman dalam satu wadah kulit bawang putih. Jenis yang satu ini dikenal dengan nama bawang putih tunggal atau bawang putih lanang. Sama seperti bawang lainnya, ia juga mengandung minyak atsiri, senyawa allicin dan masih banyak lagi lainnya. Uniknya, bawang lanang ini memiliki bentuk bulat dan warnanya jauh lebih putih ketimbang bawang biasa. Meski demikian, bawang jenis ini memang masih jarang digunakan dalam keseharian jika dibandingkan dengan bawang putih biasa.

Mencari penjual bawang putih lanang atau bawang putih tunggal juga tidak mudah. Bawang lanang ada yang lokal dan import tetapi yang lokal lebih bagus dan terasa khasiatnya. Mengapa bawang lanang atau tunggal lokal lebih berkhasiat ? Mungkin karena dalam proses penanaman alami sehingga bebas, terhindar dari pestisida dan residu bahan-bahan kimia pertanian.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com