Kesehatan

Pasangan Perlu Tahu: Ini Penyakit yang Dapat Disembuhkan Melalui Hubungan Suami-Istri

Anjar Anjar
Pasangan Perlu Tahu: Ini Penyakit yang Dapat Disembuhkan Melalui Hubungan Suami-Istri

Ilustrasi: Hubungan suami-istri. (Int)

(Pesisirnews.com) - Seks teratur adalah bagian alami dan tak terhindarkan dari hubungan romantis setiap pasangan. Kehidupan seks yang sehat dan memuaskan sangat penting karena dapat menjaga kondisi fisik, mental, dan emosional pasangan secara keseluruhan.

Penelitian membuktikan bahwa berhubungan seks secara teratur dapat membantu menyembuhkan atau mencegah beberapa masalah kesehatan kecil dan besar.

Berikut adalah lima penyakit yang dapat disembukan melalui hubungan seks, yang Pesisirnews.com lansir dari laman newsbytesapp.com:

1. Penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa aktivitas seksual lebih sering sebenarnya membantu mengurangi risiko terkena stroke atau penyakit jantung koroner.

Satu penelitian tertentu membuktikan bahwa pria yang berhubungan seks hanya sekali sebulan atau kurang memiliki risiko 45 persen lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular, dibandingkan dengan mereka yang aktif secara seksual.

2. Sakit kepala dan migrain

Sakit kepala bisa jadi sulit untuk diatasi. Untungnya penelitian menunjukkan bahwa aktivitas seksual secara teratur dapat membantu mengurangi frekuensi dan intensitas sakit kepala.

Satu studi dari 1.000 peserta menemukan bahwa 60 persen pasien migrain yang berhubungan seks selama serangan melaporkan pengurangan gejala migrain yang mereka rasakan.

Lebih lanjut, penelitian telah menunjukkan bahwa seks dapat memberikan bantuan yang cukup besar dari kondisi seperti sakit kepala kluster atau sakit kepala yang terjadi secara berpola.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar