Kesehatan

Pria Harus Tahu: 9 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kualitas dan Jumlah Sperma


Pria Harus Tahu: 9 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kualitas dan Jumlah Sperma

Ilustrasi: Makanan yang membuat sperma berkualitas. (Kredit via News Medical) 

(Pesisirnews.com) - Sperma yang sehat tidak hanya tentang kemampuannya untuk membuat terjadinya reproduksi tetapi juga berpengaruh pada kesehatan pria secara umum, terutama dalam menunjang aktivitas seksual.

Pria selalu memproduksi sperma baru setiap hari, namun banyak masalah yang menyebabkan kesehatan sperma pria menjadi buruk, misalnya, karena mengonsumsi makanan yang berpengaruh pada kualitas sperma seperti alkohol dan gaya hidup yang tidak sehat lainnya.

Untungnya kualitas sperma dapat diperbaiki dengan mengonsumsi makanan tertentu sehingga dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

Lalu, makanan apa saja yang dapat membantu meningkatkan jumlah dan motilitas sperma?

Berikut 9 jenis makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma seperti dilansir dari laman CNY Fertility:

1. Daging Sapi

Daging sapi adalah salah satu dari banyak makanan yang dapat mendukung jumlah dan motilitas sperma karena mengandung Seng, Selenium, Vitamin B 12, dan Karnitin yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

2. Hati

Hati adalah sumber premium dari banyak vitamin berbeda yang telah terbukti memainkan peran penting dalam mendukung kesuburan pria, seperti vitamin A dan B12, folat, dan Co Q10.

Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin A sangat penting untuk reproduksi pria. Vitamin A diperlukan untuk pemeliharaan saluran kelamin pria dan spermatogenesis (perkembangan sperma).

3. Salmon + Sarden

Salmon dan sarden sarat dengan asam lemak omega 3, yang diketahui memberikan banyak manfaat kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi perkembangan plak di arteri, dan banyak lagi.

Omega 3 adalah salah satu dari 10 vitamin dan suplemen terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma. Mereka memainkan peran penting dalam struktur dan pembentukan sel sperma dan semua sel lainnya.

Mengkonsumsi omega 3 dapat membantu meningkatkan motilitas sperma, morfologi dan meningkatkan jumlah sperma.

Salmon dan sarden juga mengandung sejumlah besar vitamin B12, arginin, dan asam aspartat yang juga terbukti meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar