Kesehatan

Ratusan Orang Sakit Setelah Mengonsumsi Bawang Bombay yang Terkontaminasi Bakteri Salmonella

Anjar Anjar
Ratusan Orang Sakit Setelah Mengonsumsi Bawang Bombay yang Terkontaminasi Bakteri Salmonella

Ilustrasi: Bawang Bombay yang terkontaminasi bakteri Salmonella. (KREDIT: GETTY IMAGES)

Pesisirnews.com - Centers for Disease Control (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit / CDC) Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa bakteri Salmonella telah mengontaminasi bawang bombay dan menyebar di 37 negara bagian.

Penarikan sukarela untuk bawang yang terkena dampak sekarang telah dikeluarkan.

Dilansir dari health.com, Senin (1/11/2021), wabah salmonella multi-negara membuat lebih dari 650 orang menderita sakit dan para penyelidik kesehatan masyarakat telah menemukan sumbernya yang berasal dari bawang.

CDC memperingatkan masyarakat untuk tidak membeli atau makan bawang bawang merah segar, putih, atau bawang kuning jika mereka diimpor dari Chihuahua, Meksiko, dan didistribusikan oleh perusahaan Prosource Inc.

Bawang itu dijual ke restoran dan toko kelontong di seluruh AS dan terakhir diimpor pada 27 Agustus. Namun, bawang itu bisa bertahan hingga tiga bulan dalam penyimpanan dan mungkin masih ada di gudang penyimpanan.

ProSource telah mengeluarkan penarikan sukarela atas bawang yang terkena dampak.

Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) bekerja sama dengan CDC untuk menentukan mengapa bawang bombay bisa terkontaminasi, dan apakah sejak awal ada produk atau distributor lain yang terkait dengan penyebab penyakit tersebut.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f