Kesehatan

Segera Daftar, RSUD Puri Husada Tembilahan Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis


Segera Daftar, RSUD Puri Husada Tembilahan Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan kabar gembira bagi masyarakat Inhil yang berkebutuhan terhadap operasi bibir sumbing.

Kepala RSUD PH Tembilahan dr. Saud Pakpahan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial (Baksos) RSUD PH Tembilahan yang rutin dilaksanakan.

Namun karena dalam dua tahun terakhir masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka kegiatan ini tidak terlaksana.

Saud menjelaskan jika kegiatan ini akan diselenggarakan pada bulan Juni 2022 dan diberikan secara gratis bagi warga Inhil yang membutuhkan.

"Baksos (ini) rutin, karena sudah 2 tahun tidak bisa dilaksanakan, mudah-mudahan pandemi terus melandai,” kata Saud saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Jumat (6/5).

"RSUD PH Tembilahan akan melaksanakan baksos operasi bibir sumbing. Waktunya sekitar bulan Juni," ungkap Saud.

Terpisah, Tika selaku panitia pendaftaran saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa proses pendaftaran hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) saja. Sedangkan untuk usia tidak ada batasan.

"Syaratnya hanya Kartu Keluarga, dan tidak ada batasan usia," kata Tika.

Terakhir dia menjelaskan bahwa saat ini pendaftaran untuk calon pasien operasi bibir sumbing sudah mulai di buka.

Dan bagi seluruh masyarakat Kota Tembilahan, khususnya di Kabupaten Inhil yang ingin mendaftarkan diri, bisa langsung menghubungi kontak person a.n. Tika di Nomor/WhatsApp 081365073461. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar