Kesehatan

Serbuan KRI Semarang 594 TNI AL Adakan Vaksinasi Di Dermaga Pelindo Dumai

pesisirnews.com pesisirnews.com
Serbuan KRI Semarang 594 TNI AL Adakan Vaksinasi Di Dermaga Pelindo Dumai
Pekan Baru,PESISIRNEWS.COM- Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Masyarakat dan Satgas COVID-19, Gubernur Riau Ucapkan Terima kasih Kepada Kasal Komando Armada 1 Bapak Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. saat lakukan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AL dan KRI Semarang-594 TNI AL di Dermaga Pelindo Dumai , Jumat (20/08/2021).

Kapal RS KRI Semarang-594 TNI AL yang telah membantu dalam pengisian oksigen di Riau ini merupakan bentuk upaya serius dalam penanggulangan COVID-19. Diketahui bahwa, KRI Semarang-594 mampu melakukan pengisian oksigen sebanyak 72 meter kubik setiap harinya, setara dengan 12 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik.

Bantuan pengisian oksigen ini merupakan bantuan TNI AL yang diberikan secara gratis untuk Rumah Sakit/Faskes yang membutuhkan.

Gubernur Riau yang saat itu juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengatakan bahwa, Sebelumnya, Provinsi Riau pernah terjadi lonjakan kasus COVID-19 tinggi yang hampir mencapai 2.000 lebih kasus dalam sehari. Melihat kondisi tersebut, Gubernur Riau langsung bergerak cepat mengajukan permohonan kepada Kasal agar KRI Semarang-594 bisa di perbantukan di Riau.

”Alhamdulillah hari ini KRI Semarang-594 Milik TNI AL telah suskes membantu Provinsi Riau dalam penanganan COVID-19 khususnya dalam memenuhi kebutuhan oksigen“ Ucap Gubri.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com