Kesehatan

Tim Satgas Covid 19 Adakan Vaksin Tahap Ke II Lansia 433 Orang Di Gedung PSMTI Tembilahan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tim Satgas Covid 19  Adakan Vaksin Tahap Ke II Lansia 433 Orang Di Gedung PSMTI Tembilahan
Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Tim Satgas Covid-19 Inhil melakukan kegiatan vaksinasi tahap II untuk lanjut usia (Lansia) di wilayah Kota Tembilahan, Rabu (2/6/2021) bertempat di Gedung Serba Guna PSMTI Jalan Pekan Arba Tembilahan.

Tim Satgas Covid-19 Inhil Kapolres AKBP Dian Setiawan, SH., S.I.K., M. Hum menyebutkan sebanyak 433 lansia menjalani vaksinasi tahap II.

"Ada 433 lansia menjalani vaksinasi hari ini, dengan rincian di Puskemas Tembilahan Kota sebanyak 205 orang dan Puskesmas Gajah Mada 228 orang," paparnya.

Dalam kegiatan vaksinasi terhadap lansia, masyarakat tetap diwajibkan mengikuti Prokes kesehatan sebagai mana yang telah ditetapkan.

"Vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan serta sudah melewati uji klinik yang ketat. Tahapan-tahapan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia, antara lain pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan screening, melakukan vaksinasi dan terakhir menunggu hasil vaksinasi selama kurang lebih 30 menit untuk observasi guna dilakukan tindakan lanjut apabila ditemukan efek samping setelah pelaksanaan vaksinasi oleh pihak kesehatan," terang Kapolres Inhil.

Sebanyak kurang lebih 47 vial untuk 470 0rang yang mana dalam 1 Vial untuk 10 orang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Inhil.

"Tujuan dilaksanakannya vaksinasi tahap II Covid-19 adalah untuk menguatkan respons imun yang terbentuk yang mana pada tahap I merupakan sebagai pemicu kekebalan awal," jelasnya.

Untuk diketahui vaksinasi tahap I bagi Lansia dilaksanakan pada Rabu 5 Mei 2021 lalu.
Penulis: pesisirnews.com