4 Cara Untuk Meredakan Rasa Cemburu

Haikal Rabu, 26 Februari 2020 19:46 WIB
Saat menjalin hubungan cinta terkadang api cemburu muncul. Sebenarnya cemburu tak masalah asalkan jangan terlalu sering.


Sebab hubungan cinta tanpa rasa cemburu juga akan terasa hambar. Namun jangan sampai cemburu berlebihan dan membuat emosimu terkuras habis.


Dilansir dari Times of India, Rabu (26/2/2020), ini 4 cara untuk meredakan rasa cemburu.

1. Mencari alasannya

Saat pasanganmu merasa cemburu, pasti ada alasannya. Menurut para ahli, kecemburuan bisa muncul akibat hilangnya rasa percaya diri. Hal utama yang harus dilakukan adalah introspeksi diri sendiri dan pikirkan kira-kira hal apa yang menjadi alasan rasa cemburu itu timbul.

2. Saat cemburu jangan menyalahkan pasangan

Saat kamu terbakar api cemburu, jangan menyalahkan pasanganmu. Karena menyalahkan pasanganmu atas kecemburuan itu hanya akan memperkeruh suasana. Sebaiknya kamu mencari jalan untuk berdamai dengan pasanganmu dan membicarakannya dengan kepala dingin tanpa menyalahkan satu sama lain.

3. Komunikasikan rasa cemburumu dengan pasangan

Saat cemburu maka komunikasi adalah bagian terpenting dalam hal apapun, termasuk dalam suatu hubungan. Menurut para ahli, komunikasi adalah kunci atas berhasilnya suatu hubungan. Jika kamu merasa cemburu, bicarakan pada pasanganmu mengenai perasaanmu dan alasannya. Jika hal itu sudah dilakukan namun tidak membuahkan hasil, cobalah minta bantuan kepada teman atau seorang ahli untuk mengatasi masalah itu.
loading...
4. Bersabar dan berdoa

Saat menghadapi pasangan yang sedang cemburu, kamu tentu harus sabar dan jangan terbawa emosi. Sebab bisa saja pasanganmu cemburu atas perilaku yang tidak kamu sadari. Misalnya pasanganmu cemburu dengan teman-temanmu karena terlalu banyak menghabiskan waktu bersama mereka daripada dengan dirinya.
Lalu jangan lupa berdoa karena hanya Tuhan yang bisa menyelesaikan semua masalah di muka bumi.

Oke

Loading...
Tags Anak di Bawah UmurBagan BatuRohil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments