Life Style

5 Langkah Sederhana Mencegah Bau Badan yang Perlu Diketahui Pria dan Wanita

Anjar Anjar
5 Langkah Sederhana Mencegah Bau Badan yang Perlu Diketahui Pria dan Wanita

Ilustrasi: Bau badan. (freepik.com)

Pesisirnews.com - Saat Anda melakukan aktivitas fisik, berjalan di bawah sinar matahari, berolahrag dll, tubuh Anda akan mengeluarkan keringat. Berkeringat adalah hal yang wajar.Berkeringat adalah cara alami tubuh untuk mengatur suhunya.Namun bau tak sedap yang terkadang menyertai keringat bisa jadi sangat memalukan, apalagi saat Anda sedang bersama teman, kolega dan orang tersayang.

Sebenarnya, keringat yang keluar dari tubuh kita tidak selalu berbau.Yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap adalah bakteri yang menumpuk di kulit Anda yang berkeringat dan bereaksi dengan keringat. Saat berkeringat, bakteri bereaksi dengan bakteri di kulit.Bakteri ini memecah protein dan asam lemak, menyebabkan bau badan dalam prosesnya.

Untuk mencegah tubuh Anda dari bau badan, Anda harus menyelesaikan masalah pada akar penyebabnyayakni bakteri.

Berikut beberapa tips yang sudah terbukti dapat mencegah bau badan agar Anda tetap segar dan harum setiap hari.

1. Mandi dengan Sabun Antibakteri

Mandi atau berendam secara teratur menggunakan sabun anti bakteri karena sabun ini dirancang dan terbukti dapat menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

Luangkan waktu untuk membasuh secara menyeluruh area tubuh yang lebih rentan berkeringat seperti ketiak dan kaki.Akhiri dengan mengeringkan diri Anda secara menyeluruh untuk mencegah bakteri berkembang biak di kulit.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...