Life Style

Gagal Paham soal Menggoda Perhatian Pria

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Gagal Paham soal Menggoda Perhatian Pria

Roda peradaban terus berputar, membuat perubahan di segala lini. Termasuk pula soal kencan dan apa yang membuat pria tertarik pada wanita.


Kian hari, apa yang diinginkan pria dari wanita semakin kompleks. Itu terjadi seiring perkembangan kebutuhan seseorang di zaman kiwari. Toh, tampaknya juga banyak orang memiliki gagasan yang berbeda soal definisi 'wanita menarik' itu sendiri.


Banyak orang seolah telah menyepakati sosok wanita ideal bagi pria adalah mereka yang cantik, kurus, tak pernah keluar malam, dan lain sebagainya. Tapi, siapa yang tahu jika anggapan itu tak sepenuhnya benar?


Faktanya, banyak hal yang menjadi faktor ketertarikan pria pada wanita tak pernah Anda duga sebelumnya. Secara tidak langsung, hal itu memperlihatkan perubahan dari gambaran 'wanita menarik' secara konvensional.


Berikut mengutip The List, beberapa hal yang dianggap menarik bagi pria, namun sebenarnya salah kaprah.


1. Berbadan kurus

Anggapan menyebut bahwa semua pria menginginkan wanita berbadan semampai.


Namun, anggapan itu tak benar-benar terjadi. Sebuah teori dari Profesor Devendra Singh pada tahun 1994 silam menyebutkan bahwa indeks massa tubuh bukan pengaruh besar bagi pria untuk kemudian kepincut pada daya tarik wanita.


Penelitian yang diterbitkan dalam Evolution and Human Behavior itu justru menyebut bahwa indikator paling andal yang dilihat kebanyakan pria adalah rasio antara ukuran pinggang dan pinggul.

2. Main aman

Masyarakat mengenal istilah 'wanita baik-baik'. Istilah itu merujuk pada wanita baik yang selalu bermain aman dan tak pernah mengambil pilihan berisiko.


Orang beranggapan bahwa tipe wanita seperti ini lah yang diinginkan pria. Wanita seperti ini dianggap tak bakal membawa pria ke dalam kondisi berbahaya.


Namun, sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Social Psychology pada 2014 lalu menyebut, pria akan tertarik pada wanita yang mengambil kegiatan atau pekerjaan berisiko.

Ilustrasi (Splitshire)


3. Suara serak dan seksi

Konon, suara serak itu menggoda bagi pria. Namun, sains tak menyebut demikian. Para peneliti dari University College London justru menemukan bahwa pria lebih menyukai wanita bersuara tinggi, yang terkait dengan ukuran tubuh yang lebih kecil.


4. Membuat pasangan terus tertawa

Hubungan yang sehat dan awet salah satunya bisa dibentuk dengan kejenakaan antara pasangan. Hal itu membuat wanita dengan selera humor tinggi terlihat sempurna untuk berada di samping pria dan membuatnya terus tertawa.


Padahal, faktanya tak sesederhana itu. Jika wanita menginginkan pria yang bisa membuatnya tertawa, tidak dengan pria.


Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Evolution and Human Behavior mencatat bahwa pria tak terlalu tertarik pada wanita jago humor. Pria lebih ingin dianggap sebagai seseorang yang bisa membuat wanita tertawa. Pria yang kalah jenaka dari wanita bukan lah ide yang bagus. Pria ingin menjadi 'pelawak' utama dalam hubungan tersebut.


5. Wajah muda dan tanpa kerutan

Penuaan wajah bukan hal mudah. Hal itu membuat Anda terlihat berbeda dan sedikit lebih tua daripada sebelumnya. Seringkali, hal ini juga membikin banyak wanita takut untuk berkencan karena merasa tak lagi berwajah segar dan muda.


Padahal, Anda tak perlu takut. Percaya atau tidak, wajah sempurna, muda, dan tanpa kerut tak selalu menarik di mata pria.


Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The Royal Society menyebutkan, justru banyak pria memilih wanita dengan penampilan lebih matang untuk pasangan jangka panjang.


6. Tak pernah keluar malam

Tak semua pria tertarik dengan wanita pendiam yang jarang keluar rumah. Faktanya, pria justru tertarik pada wanita yang kerap menghabiskan waktu senggangnya di malam hari untuk kongko bersama teman-teman sebaya.


Sebuah studi yang dipublikasikan dalam buletin Personality and Social Psychologymenemukan bahwa pria cenderung melihat bahwa kehidupan berkelompok lebih menarik daripada individu.


7. Bersih dari tato atau tindikan

Tato kerap diasosiasikan dengan beragam hal negatif. Begitu pula yang melekat pada wanita bertato. Tak jarang banyak orang menganggap bahwa wanita bertato tak bisa menjadi pasangan yang baik.


Kini, premis itu tampaknya tak berlaku. Sebuah survei yang dilakukan oleh AskMen.com dan Huffington Post menemukan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita bertato. Sebanyak 69 persen dari 1.300 partisipan menyukai wanita bertato dan 55 persen menyukai wanita dengan tindikan di mana-mana.

Penulis: Zanoer

Sumber: CNNIndonesia