Life Style

Gebyar Dirgantara 2017 Diawali Lomba Mewarnai di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru


Gebyar Dirgantara 2017 Diawali Lomba Mewarnai di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru
PEKANBARU - Gebyar Dirgantara yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) mulai dipadati ribuan warga yang ingin langsung menyaksikan atraksi pesawat tempur F-16 dan Hawk 100/200 serta pameran peralatan militer berupa persenjataan militer, Sabtu (29/4/2017).

Rangkaian awal dari Gebyar Nusantara ini diawali dengan senam pagi dan lomba lukis oleh sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) di Pekanbaru. Lomba menggambar dan mewarnai pesawat tempur ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak TK yang sudah hadir sejak pagi tadi.

"Kita sengaja menggelar kegiatan Gebyar Dirgantara ini agar masyarakat bisa langsung menyaksikan secara dekat kemeriahan Gebyar Dirgantara diantaranya berupa atraksi pesawat tempur," kata Danlanud RSN Marsma Henri Alfiandi, saat membuka acara Gebyar Dirgantara, Sabtu (29/4/2017).

Lomba menggambar dan mewarnai juga mendapatkan berbagai piala dan sejumlah penghargaan lainnya bagi hasil karya yang dianggap panitia paling bagus.

Pada kesempatan ini, pameran dua pesawat tempur F-16 dan Hawk yang ada di shelter charlie juga mendapatkan sambutan meriah dari pengunjung. Banyak diantara warga yang datang menyempkatkan untuk berfoto atau berselfie ria.

Saat ini warga juga menantikan atraksi pesawat tempur dan kegiatan joy flight atau terbang ria secRa cuma-cuma menggunakan helikopter. Namun untuk mendapatkan kesempatan tersebut, nantinya akan ada kuis yang harus dijawab pengunjung yang hadir.

Sebanyak 44 warga yang beruntung dapat menjawab pertanyaan akan bisa terbang berputar-putar untuk melihat Pekanbaru dari udara. (riauterkini.com)
Penulis: