• Home
  • Life Style
  • Viral
  • Ini Ciri-Ciri Wanita yang Gampang Diajak Selingkuh, Menurut Primbon Jawa

Ini Ciri-Ciri Wanita yang Gampang Diajak Selingkuh, Menurut Primbon Jawa

Selasa, 20 November 2018 17:40 WIB
Ilustrasi gambar wanita selingkuh
Loading...

Jakarta - Banyak orang, khususnya dari kalangan Suku Jawa, pasti mengetahui atau minimal mendengar tentang buku atau kitab Jawa kuno yang biasa dikenal dengan  Primbon Jawa. 

Salah satu hal yang disoroti oleh Primbon Jawa adalah sifat wanita yang kurang baik untuk dijadikan istri, antara lain karena suka atau gampang diajak selingkuh. Tipe wanita yang tidak setia dan senang selingkuh ini, tentu akan mudah menciptakan neraka dalam keluarga.

gannett-cdn

Sebaliknya, bagi kaum pria yang juga memiliki sifat senang selingkuh, pasti senang juga dengan ciri-ciri wanita seperti ini, karena dia akan mudah mengajak si wanita tersebut untuk berselingkuh.

 Namun, bagi pria yang ingin memiliki wanita yang setia untuk dijadikan istri, jelas wanita dengan ciri-ciri seperti ini, harus dihindari. Setiap laki-laki pasti tidak ingin memiliki istri yang senang selingkuh atau yang gampang diajak selingkuh oleh laki-laki lain.

Perlu dicatat bahwa hal ini berdasarkan hasil pengamatan, namun ada baiknya dijadikan referensi untuk menyelami secara lebih tepat sifat dan karakter wanita.

Meski berupa ramalan atau pengamatan, tentu hal itu sudah ditelaah secara baik sehingga berani ditulis dalam sebuah Primbon Jawa yang selama ini banyak dijadikan rujukan.

Lalu, apa saja ciri wanita yang senang selingkuh atau mudah diajak selingkuh itu? Primbon Jawa menulisnya sebagai berikut.

1. Wanita yang gampang diajak selingkuh dapat dikenali dari rambutnya. Rambut wanita yang suka selingkuh terlihat sangat tebal dan tumbuh hingga bagian pelipis. 

2. Wanita yang senang selingkuh juga memiliki hidung yang runcing, namun walau runcing tidak mancung. Matanya agak terang, dan "jelalatan". Jika duduk atau berkomunikasi, tangannya selalu bergerak.

3. Wanita ini mempunyai warna bibir seperti tahi lalat (andeng-andeng), kepalanya condong ke depan, jika berjalan kepalanya menggeleng, lengan tangannya panjang, ketika dia tertawa mulutnya ditutup dengan tangan dan saat dia duduk, maka kakinya selalu bergerak.

4. Wanita yang senang atau gampang diajak selingkuh memiliki mata agak kemerahan, sedangkan warna putih matanya agak kekuningan. Mata wanita jenis ini biasanya senang mengerling ke kiri dan ke kanan.

5. Wanita ini mempunyai kulit yang berwarna putih, dagingnya lemas, dahinya agak tinggi, matanya bulat, sedangkan kelopak matanya sangat halus. Ketika melihat sesuatu, khususnya kepada pria, matanya sering berkedip dan tidak terbuka lebar.

6. Ketika dia melihat atau memandang, tidak pernah berpindah pandangannya bahkan cenderung tidak berkedip. Saat duduk, biasanya kakinya digantungkan dan bergerak. Terbiasa mengusap rambut dan membetulkan sanggul (ikatan rambut). Saat ngobrol, dia terlihat sering memegang dagu.

7. Ketika berjalan bersama, wanita ini tidak suka berdampingan dengan suaminya, biasanya ia memilih berjalan di belakang suaminya. Dengan itu, dia memberikan kesempatan kepada laki-laki iseng yang ingin menggodanya.

8. Wanita yang senang atau gampang diajak selingkuh, biasanya senang berdiri di tempat yang agak gelap atau suram ketika malam hari atau senang "mojok", karena dengan itu, ia memberikan kesempatan kepada lelaki iseng untuk mendekatinya. 

9. Wanita yang tidak setia konon mempunyai suara yang menyerupai suara seorang pria, pinggangnya kecil, mulutnya cenderung lebar, runcing giginya, gerak gerik dan bicaranya seperti orang suci atau pura-pura menampilkan diri sebagai seorang wanita alim.(rls)

Tags politikDaerahinternationalsaleb

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments