Life Style

Ini Harga Cincin Warisan Dari Putri Diana Yang Dipakai Kate Middleton

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ini Harga Cincin Warisan Dari Putri Diana Yang Dipakai Kate Middleton
Tepat pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 lalu, Pangeran William dan Kate Middleton merayakan hari jadi pertunangan mereka yang ke-8. Saat melamar Kate Middleton, Pangeran William memberikan sebuah cincin warisan dari mendiang sang ibu tercinta, Putri Diana. 


Delapan tahun yang lalu, Pangeran William berlutut di Rutundu Cabin, kaki Gunung Kenya dan meminta Kate Middleton untuk menjadi istrinya. Ia pun memberikan sebuah cincin milik ibunya, Putri Diana, berupa batu safir besar yang dikelilingi sepuluh berlian berkilau. Cincin Putri Diana tersebut disimpan dalam kotak katalog kerjaan. 

sumber image: hellomagazine.com

Biasanya, cincin pertunangan kerajaan Inggris dirancang dan dipesan khusus oleh ahli perhiasaan kerajaan. Mereka akan memilih dan membuat cincin yang belum pernah ada. Namun, Pangeran William dan Pangeran Harry justru memakai cincin milik ibunya untuk melamar perempuan yang mereka cintai. 

Cincin yang menakjubkan milik Putri Diana tersebut diberikan kepada sang pewaris takhta kerajaan, yang digunakan oleh Pangeran William untuk melamar Kate Middleton. Kalau dihitung saat ini, harga cincin tersebut mencapai 300 ribu poundsterling atau setara 5,9 milliar rupiah.

Sumber: mydiamondblog.com
Harga cincin yang dipakaiKate Middleton ini naik hampir 3 kali lipat dibandingkan saat pertama kali dibeli pada tahun 1981, yang harganya senilai 100 ribu Poundsterling atau senilai Rp1,9 milliar dalam nilai uang sekarang.Putri Diana berhenti mengenakan cincin ini setelah ia berpisah dengan Pangeran Charles. Namun, ia mengganti cincinnya dengan cincinaquamarine dan berlian, yang akhirnya dipakai Meghan Markle pada resepsi pernikahannya pada Mei 2018.
Womantalk.com

Penulis: pesisirnews.com