Life Style

Wajah Anda Berminyak, Ini Cara Tepat Mengatasinya...


Wajah Anda Berminyak, Ini Cara Tepat Mengatasinya...

Pesisirnews.com - Kamu yang memiliki kulit wajah berminyak pasti sangat mengganggu penampilan kan? Sebab kulit berminyak menjadikan penampilan terlihat lebih lusuh.


Dilansir dari tipstren.com, untuk merawat kulit berminyak juga butuh ekstra perawatan. Lantas bagaimana cara tepat mengatasi wajah berminyak? Ini dia.


1. Tak perlu sering cuci muka


Mencuci muka terlalu sering akan menghilangkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung dan membuat kulit terasa kencang. Kamu yang memiliki kulit berminyak cukup cuci muka di pagi dan malam hari.


2. Gunakan pembersih anti minyak


Memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan pembersih yang tidak mengandnung minyak. Selain itu kamu juga sebaiknya pilih produk yang mengandung asam salisilat, yang dapat membersihkan hingga ke pori.


3. Ganti produk makeup


Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakan produk makeup yang berbentuk bubuk, karena ini bagus untuk menjaga kelebihan minyak.


4. Selalu pakai pelembab


Meski memiliki wajah berminyak, pelembab tetap harus digunakan. Karena ini penting untuk memberikan lapisan perlindungan terhadap produksi minyak.


5. Baca label produk perawatan


Jenis kulit berminyak sebaiknya gunakan produk yang berlabel non-komedogenik atau non-acnegenic. Karena produk ini tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat.


Gimana sekarang kalian semua sudah tahu kan, nah coba perbaiki penampilan kamu mulai dari sekarang ya.(dan)

Penulis: admin