Life Style

Bagaimana Cara Mendapatkan 'Centang Biru' dari Twitter? Simak Ulasannya di Sini

Anjar Anjar
Bagaimana Cara Mendapatkan  'Centang Biru' dari Twitter? Simak Ulasannya di Sini

Ilustrasi: Centang biru atau lencana terverifikasi pengguna akun Twitter.

(Pesisirnews.com) - Bagi pengguna media sosial (Medsos) di Twitter tentu tidak asing dengan tanda centang biru di profil yang berada di sebelah nama pengguna akun Twitter.

Tanda centang itu disebut "lencana terverifikasi". Ini membuat orang tahu bahwa akun itu asli dan untuk kepentingan umum.

Akun Twitter Kim Kardashian yang telah tercentang biru. (Twitter)

Anda juga akan melihat dan mengetahui apakah akun Twitter seseorang telah centang biru atau tidak di hasil pencarian.

Perlu dicatat bahwa fitur verifikasi profil di Twitter bukanlah hal baru, namun karena beberapa kebingungan atas dukungan, Twitter sempat menangguhkannya pada tahun 2017.

Siapa yang memenuhi syarat untuk diverifikasi oleh Twitter?

Twitter umumnya memverifikasi akun yang dikelola oleh pengguna di komunitas, misalnya musik, akting, mode, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, tokoh terkenal, dan berbagai bidang minat utama lainnya.

Tidak jelas apakah selama ini Twitter pernah memverifikasi akun orang biasa, karena untuk mendapatkan lencana terverifikasi, Twitter menetapkan kriteria bahwa sebuah akun itu harus "asli, terkenal, dan aktif".

Tapi, platform medsos ini merilis sistem baru bagi pengguna untuk meminta ‘segel’ verifikasi, dengan aturan baru untuk mendapatkan keaslian.

Melansir newsd.in, Selasa (21/6), pada Mei lalu, Twitter memproses permintaan verifikasi bagi akun yang ingin mendapatkan centang biru pada tanggal 20 Mei hingga 28 Mei 2022.

Setelah itu, untuk sementara waktu Twitter akan menjeda permintaan verifikasi baru, atau akan membuka lagi sesuai permintaan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar