Life Style

Berolahraga Line Dance di Bulan Ramadan agar Tubuh Tetap Sehat dan Berat Badan Ideal


Berolahraga Line Dance di Bulan Ramadan agar Tubuh Tetap Sehat dan Berat Badan Ideal

Ilustrasi: Olahraga line dance di bulan Ramadan. (YouTube/Tangkapan layar)

(Pesisirnews.com) - Sebuah survei yang dilakukan Sports Direct menemukan bahwa 80 persen Muslim berusia 18 hingga 35 tahun khawatir tentang berolahraga selama bulan Ramadan, sementara 29 persen mengatakan mereka merasa tidak ada cukup informasi mengenai bagaimana berolahraga yang benar selama bulan ini.

Itulah mengapa sebagian orang khawatir berolahraga di bulan Ramadan karena beranggapan olahraga di bulan ini dapat berpengaruh kurang baik pada fisik dan kesehatan mereka.

Anggapan seperti itu tentu saja keliru karena sudah cukup banyak kajian ilmiah yang membahas mengenai manfaat olahraga selama bulan Ramadan, asal itu dilakukan dengan cara yang tepat dan aman karena berpuasa tidak berarti Anda juga harus berhenti berolahraga.

Dari sekian banyak jenis olahraga, salah satu olahraga yang cukup baik untuk Anda lakukan di bulan Ramadan adalah line dance.

Penelitian mengenai manfaat olahraga lintas usia ini juga sudah banyak dipubikasikan seperti dapat meningkatkan kekuatan kardiovaskular dan otot, fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan serta dapat meningkatkan daya ingat.

Tetapi sebagaimana pada aktivitas olahraga lainnya, melakukan line dance di bulan Ramadan juga harus mematuhi kapan waktu yang tepat dan porsi yang baik bagi tubuh ketika melakukannya.

Adapun waktu-waktu terbaik untu melakukan line dance sama saja ketika Anda melakukan jenis olahraga lainnya.

Penjelasan mengenai kapan waktu-waktu terbaik berolahraga di bulan puasa selengkapnya dapat dibaca disini.

Menurut laman danceonq.com, berolahraga line dance selama sepuluh menit atau lima belas menit setiap hari dengan ritme yang sedang di bulan puasa sudah cukup untuk memberikan kebugaran bagi tubuh Anda.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar