Life Style

Dikabarkan Ajang Miss Universe 2022 Ditunda, ke Depan Wanita Menikah Bisa Daftar jadi Kontestan

Anjar Anjar
Dikabarkan Ajang Miss Universe 2022 Ditunda, ke Depan Wanita Menikah Bisa Daftar jadi Kontestan

Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu dari India, mengenakan mahkota Kekuatan Persatuan yang dibuat oleh pengrajin perhiasan asal Lebanon, Mouawad. (EPA)

(Pesisirnews.com) - Kabar mengejutkan dilaporkan datang dari pihak penyelenggara Miss Universe 2022 di mana kontes ke-71 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11 Desember 2022 di Amerika Serikat (AS) ditunda ke tahun depan.

Sebuah sumber telah mengonfirmasi hal ini ke The National yang dikutip Senin (5/9), sebelum pernyataan resmi diumumkan.

Tidak ada alasan yang diberikan untuk penundaan itu, tetapi ada kemungkinan bahwa dua kontes Miss Universe akan diadakan bersamaan di tahun depan, dengan pemenang 2023 dinobatkan di akhir tahun.

Sebuah memo internal yang dikirim ke direktur The National dan dilihat oleh harian Puerto Rico El Vocero de Puerto Rico hanya berbunyi: "Kami akan mengadakan acara Miss Universe pada kuartal pertama tahun 2023, kami akan segera mengumumkannya."

Perubahan aturan utama

Awal Agustus, Organisasi Miss Universe membuat sejarah dengan memperkenalkan perubahan aturan utama untuk kelayakan. Dimulai dengan kontes ke-72, kompetisi tahunan akan menerima wanita yang sudah menikah.

Dalam memo internal yang dilihat oleh The National, organisasi tersebut mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk berkembang seiring waktu dan keputusan terbaru adalah langkah alami berikutnya.

"Kita semua percaya bahwa wanita harus memiliki hak pilihan atas hidup mereka dan bahwa keputusan pribadi manusia tidak boleh menjadi penghalang kesuksesan mereka," kata memo itu.

Sebelumnya, hanya wanita lajang berusia antara 18 dan 28 tahun dan yang belum pernah menikah serta tidak memiliki anak, yang diizinkan untuk mendaftar.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f