Life Style

Ini Cara Menjaga Hubungan Suami-Istri Tetap Membara di Bulan Puasa


Ini Cara Menjaga Hubungan Suami-Istri Tetap Membara di Bulan Puasa

Ilustrasi: Tips agar hubungan suami-istri tetap membara di bulan puasa. (Foto via voi)

(Pesisirnews.com) - Meskipun berhubungan intim merupakan kebutuhan dasar bagi suami istri dan bisa memberikan pahala, namun aktivitas yang satu ini tidak boleh dilakukan siang hari di bulan Ramadan saat keduanya masih berpuasa.

Karena selama berpuasa di bulan Ramadan, orang tak hanya sekedar menahan lapar dan haus tetapi juga harus menahan hawa nafsu yang lain seperti nafsu amarah, termasuk nafsu untuk berhubungan seks di siang hari.

Nah, ketika adzan berkumandang dan mentari telah diselimuti malam, pada saat ini suami-istri tentu telah boleh memenuhi hasrat ‘batin-nya’ yang tertunda.

Tetapi bagaimana agar stamina yang telah terkuras saat berpuasa dapat kembali bergelora dikala ingin merengkuh kenikmatan duniawi ini?

Berikut tips yang bisa Anda berdua lakukan sebelum berhubungan intim saat bulan Ramadan yang dilansir dari honestdocs.id:

1. Atur pola makan

Bukan cuma harus mengatur waktu bercinta saja, Anda dan pasangan juga perlu mengatur asupan makanan selama berpuasa.

Hati-hati, salah konsumsi makanan saat sahur maupun buka puasa karena tidak hanya bisa menurunkan daya tahan tubuh, tapi juga menurunkan gairah seks Anda dan pasangan.

Sajikan menu buka puasa dan sahur yang kaya gizi dan antioksidan, misalnya dengan memperbanyak makan ikan, sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Jenis-jenis makanan tersebut dapat membantu meningkatkan suasana hati dan gairah seks. Tak hanya sehat sepanjang hari, berhubungan intim di bulan Ramadan pun akan tetap terasa nikmat dan nyaman.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar