Life Style

Ketahui 5 Penyebab Paling Umum yang Membuat Pasangan Berselingkuh

Anjar Anjar
Ketahui 5 Penyebab Paling Umum yang Membuat Pasangan Berselingkuh

Ilustrasi: Perselingkuhan. (Foto via Ladders)

Pesisirnews.com - Apa yang membuat seseorang melakukan perselingkuhan dalam pernikahan mereka dan apa yang membuat pasangan mencari kenyamanan pada orang lain?

Ada sejumlah jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, mengapa perselingkuhan sampai terjadi dan mengapa seseorang tega menghianati cinta pasangannya.

Memahami penyebab umum perselingkuhan adalah salah satu langkah pertama dalam membangun kembali hubungan setelah perselingkuhan, karena mengidentifikasi sumber masalah memungkinkan Anda menemukan solusi untuk itu.

Berikut 5 penyebab paling umum yang membuat pasangan berselingkuh dilansir dari perspectivesoftroy.com:

1. Merasa Seperti Hubungan Itu Sepihak

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi pasangan sesaat sebelum perselingkuhan adalah perasaan tidak seimbang dalam hubungan.

Hubungan sepihak datang dalam berbagai bentuk: salah satu pasangan merasa kurang dihargai, pasangan lainnya merasakan tekanan keuangan lebih dari yang lain, dll.

Selama satu orang dalam hubungan merasa seperti dia menarik lebih banyak beban daripada orang lain, itu sepihak.

Ketika seseorang terbebani oleh tekanan dari suatu hubungan, dia mungkin mencari bantuan dalam persahabatan orang lain.

Dengan kata lain, jika pasangan Anda merasa bahwa dia tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari Anda, dia mungkin akan mencarinya di tempat lain.

Apakah ini membenarkan perilaku? Tidak. Tapi itu memberi Anda titik awal yang baik untukterapi pasangan perselingkuhan di masa depan.

2. Kurangnya Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu komponen paling mendasar dari hubungan yang sukses. Jika Anda tidak dapat berbicara dengan pasangan Anda dan mendengarkan apa yang dia katakan, Anda akan kesulitan melewati rintangan yang sulit dalam pernikahan Anda.

Ini terutama berlaku untuk orang yang menipu.Tidak dapat berbagi rahasia, cerita, dan perasaan dengan pasangannya dapat membuat beberapa orang terbuka secara emosional kepada orang lain.

Ini mungkin tidak mengarah pada hubungan fisik, tetapi kecurangan emosional masih merupakan bentuk kecurangan.

Jika Anda berjuang untuk mengatasi masalah dalam pernikahan Anda, mungkin ini saatnya untuk mencari bantuan dari konselor pernikahan profesional.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar