Life Style

Pengakuan Wanita Pelaku Kawin Kontrak dengan Pria Timur Tengah: Tergiur Uang Belasan Juta

Anjar Anjar
Pengakuan Wanita Pelaku Kawin Kontrak dengan Pria Timur Tengah: Tergiur Uang Belasan Juta

Ilustrasi: (Foto via news.unair.ac.id)

CIANJUR, Pesisirnews.com - Seorang wanita Cianjur bernama Bunga (bukan nama sebenarnya), mengaku mulai menjalani praktik kawin kontrak usai diajak oleh temannya.

Bujuk rayu akan mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan membuatnya membuat Bunga tergiur untuk menjalani kawin kontrak dengan pria Timur Tengah yang berstatus sebagai wisatawan.

Pengakuan Bunga, faktor ekonomi menjadi penyebab dia rela terlibat dalam praktik kawin kontrak. Bahkan tidak jarang praktik tersebut diketahui dan disaksikan langsung oleh keluarganya.

"Awalnya diajak teman, dilihatkan hasilnya bisa untuk beli apa saja dan sudah dapat apa saja," ucap Bunga, dikutip detikcom, Minggu (6/6).

Kondisi ekonomi yang lemah, membuatnya tak butuh waktu lama untuk menyetujui ajakan temannya itu.

"Apalagi kan katanya ini bukan seperti jadi perempuan di tempat prostitusi, karena kan statusnya kawin kontrak. Meskipun kenyataannya saya dikawinkan tanpa wali yang benar," ungkapnya.

Dia menyebut dalam sekali kawin kontrak, dirinya bisa mendapat uang jutaan rupiah. Masa kawin kontrak pun biasanya hanya beberapa pekan, tergantung lamanya warga asing berlibur di Cianjur.

"Kalau dari sana nya dikasih bayaran untuk kawin kontrak sampai belasan juta, minimal Rp 15 juta. Tapi dibagi dua dengan perantara dan timnya dari penghulu hingga saksi," kata dia.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...