Life Style

Tahukah Anda Berjalan Kaki di Sore Hari Punya Berbagai Manfaat untuk Kesehatan?

Anjar Anjar
Tahukah Anda Berjalan Kaki di Sore Hari Punya Berbagai Manfaat untuk Kesehatan?

Ilustrasi: Jalan kaki di sore hari. (Int)

(Pesisirnews.com) - Gaya hidup saat ini memaksa orang untuk duduk berjam-jam di depan laptop dan tidak banyak melakukan aktivitas fisik dalam jadwal hariannya.

Kurangnya gerak tubuh dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang berbeda di banyak kelompok umur.

Adakalanya orang tidak dapat berolahraga berat karena berbagai sebab. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada olahraga ringan yang punya berbagai manfaat bagi kesehatan namun seringkali terabaikan?

Olahraga itu adalah jalan kaki di sore hari yang dapat dilakukan oleh segala usia.Selain menyehatkan, aktivitas fisik yang satu ini juga mudah dan murah.

Berjalan kaki selama 30 menit hingga satu jam di sore hari akan membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

Berikut ini 8 manfaat berjalan kaki di sore hari yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Membuat Anda merasa santai

Setelah seharian bekerja, tidak ada salahnya Anda meluangkan waktu berjalan-jalan di sore hari karena hal ini dapat menenangkan pikiran dan membuat Anda rileks. Dengan berjalan kaki, Anda dapat menggerakkan dan melenturkan otot-otot tubuh Anda yang kurang aktif di siang hari. Bahkan setelah 30 menit berjalan, Anda akan merasa rileks dan segar.

2. Tidur lebih nyenyak

Tidur yang tepat penting karena tubuh Anda membutuhkan istirahat. Kurang tidur bisa berdampak negatif pada tubuh Anda. Dengan melakukan aktivitas fisik ini setiap hari, bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak karena efeknya yang dapat menghilangkan stres.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f